200 Petenis Junior Berburu Gelar IMTC Piala Sekjen Kemenhan RI 2023

Nusantaratv.com - 17 November 2023

Kejuaraan tenis junior Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC) Piala Sekjen Kemenhan RI 2023
Kejuaraan tenis junior Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC) Piala Sekjen Kemenhan RI 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Sebanyak 200 petenis junior dari 50 Kota/Kabupaten di Tanah Air berburu gelar juara dalam kejuaraan tenis yunior Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC) Piala Sekjen Kemenhan RI 2023, di lapangan tenis Persada Halim dan lapangan tenis Kemenhan Cawang, Jakarta.

“Kami ingin adik-adik semua mencintai olahraga, khususnya tenis. Karena saya melihat belakangan ini adik-adik kita lebih senang dengan olahraga jari (main gadget). Padahal menurut saya itu sangat kurang sehat, jarang melihat adik-adik main lari seperti jaman saya masih kecil dulu. Untuk itu salah satunya saya mencoba menggairahkan adik-adik berserta orangtuanya untuk membawa putra-putrinya ke lapangan tenis atau olahraga positif lainnya, agar mereka sehat dan bisa belajar berinteraksi dengan sesama petenis,” kata Sekjen Kemenhan RI Marsdya Donny Ermawan Taufanto ditemui pada acara pembukaan kejuaraan tenis yunior Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC) Piala Sekjen Kemenhan RI 2023, Sabtu (11/11/2023), di lapangan tenis Kemenhan RI Cawang, Jakarta.

Menurut Donny, pemerintah sudah banyak membuat program untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Ayo mari kita sama-sama rajin berolahraga, main tenis atau olahraga lainnya. Tujuannya agar kita semua lebih sehat dan tidak dihinggapi penyakit. Sebab kalau pun kaya tapi kita kena penyakit kan tidak ada untungnya. Mari kita hidup sehat dengan rajin berolahraga dan meraih prestasi,” terang Donny.

Sementara itu Direktur Turnamen IMTC-Piala Sekjen Kemenhan RI, Irawati Moerid, menegaskan dirinya terus membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri Indonesia untuk mengejar prestasi, utamanya dari cabang olahraga tenis.

“Tak henti-hentinya IMTC terus menggelar kejuaraan tenis yang tidak lain ingin memberikan kesempatan kepada putra-putri Indonesia untuk mengejar mimpi besar meraih prestasi,” terang Irawati yang juga adalah salah satu mantan petenis putri andalan timnas Indonesia.

Eksebisi Jenderal Dudung Abdurachman

Pembukaan kejuaraan tenis yunior IMTC-Piala Sekjen Kemenhan RI juga diramaikan dengan pertandingan tenis eksibisi antara Jend. TNI Dudung Abdurachman melawan Sekjen Kemenhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto yang bertanding di nomor ganda. Pada eksibisi ini pasangan Jenderal Dudung berhasil unggul atas pasangan Sekjen Kemenhan Marsdya Donny melalui laga yang berjalan seru 7-6 (8/6).

“Luar biasa, saya sampai basah kuyup dengan keringat karena harus lari-lari mengejar penempatan bola cukup sulit,” ucap Marsdya Donny diminta komentar terkait eksibisi melawan Jenderal Dudung.

“Jenderal Dudung ternyata main tenisnya sungguh luar biasa. Saya nggak menyangka dan kaget dengan permainan luar biasa beliau. Beliau memang suka olahraga, termasuk tenis. Luar biasa seusia beliau tapi mampu main seperti itu. Kita kuwalahan dan kalah karena speed Jenderal Dudung sangat luar biasa,” jelas Donny.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close