Imam Nahrawi Tersangka, Ketum KONI: Ini Peringatan Keras 

Meski begitu, Marciano mengatakan ada hikmah luar biasa yang bisa dipetik dibalik masalah ini
Imam Nahrawi Tersangka, Ketum KONI: Ini Peringatan Keras 
Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman / Foto: Arf

Jakarta, Nusantartv.com - Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman merasa perihatin atas musibah yang menimpa Imam Nahrawi beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Marciano mengatakan ada hikmah luar biasa yang bisa dipetik dibalik masalah yang saat ini sedang membelit Imam Nahrawi

"Saya selaku ketua umum koni pusat sangat perihatin dengan apa yang terjadi pada menpora, tetapi permasalahan hukum ini kita serahkan kepada lembaga yang menanganinya," kata Marciano, Jumat (20/9/2019).

"Tetapi dari permasalahan ini ada satu hikmah luar biasa yang bisa kita petik, yaitu saat yang tepat sekarang ini meninjau kembali sistem pendanaan keolahragaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada KONI," sambungnya.

Baca juga: Ungkapan Hati Usai Ditinggal Imam Nahrawi

Menurut Marciano saat ini KONI tidak bisa lagi bersandar dengan sistem hibah yang diberikan oleh Kemenpora.

Ia juga berharap, kedepannya bisa ada sebuah sistem pendanaan soal pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntanbilitas.

"Kita tidak bisa bersandar lagi pada sistem hibah yang selama ini berjalan. Ini semua terjadi karena sistem hibah itu banyak sekali kerawanannya kita perlu menemukan satu sistem pendanaan, pengelolaan anggaran yang transparan," ujarnnya.

"Dan saya mengharapkan segera ditemukan sistem itu, dan status koni ini seperti apa hingga kedepan tidak terjadi permasalahan seperti ini. ini peringatan keras kepada koni sendiri maupun kepada kemenpora," pungkasnya.