YouTuber Korea Kkuming yang Berjuang Melawan Kanker Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Penggemarnya dan Ugah Vlog Terakhir

Nusantaratv.com - 21/05/2022 11:10

YouTuber asal Korsel Kkuming didiagnosis menderita kanker ovarium stadium 4 pada 2020 di usia 21 tahun. (Allkpop)
YouTuber asal Korsel Kkuming didiagnosis menderita kanker ovarium stadium 4 pada 2020 di usia 21 tahun. (Allkpop)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) Kkuming pada Jumat (20/5/2022) mengunggah sebuah postingan di Instagram pribadinya yang mengatakan jika dirinya sangat gembira di mana artikel berita tentang dirinya telah dipublikasikan. 

Dilansir dari Allkpop, Sabtu (21/5/2022), Kkuming kini sedang berjuang melawan kanker ovarium. Dia juga kerap membagikan video dan vlog tentang kehidupan sehari-harinya dalam perjuangannya melawan kanker. 

"Dia telah menerima banyak cinta untuk optimisme dan kepositifannya meskipun menderita kanker stadium akhir," demikian dilaporkan Allkpop.

Dalam postingan Instagram terbarunya, Kkuming membagikan kepada para penggemarnya tangkapan layar dari berbagai artikel berita yang dipublikasikan terkait dirinya dan membagikan betapa senang dan kagumnya dia.

Artikel berita diterbitkan setelah Kkuming mengunggah vlog terakhirnya di saluran YouTube-nya, karena kondisinya semakin memburuk selama sepekan belakangan ini. Dalam vlog yang diunggahnya pada Kamis (19/5/2022), sang YouTuber membagikan aktivitasnya.

"Saya meninggalkan video ini karena saya pikir akan lebih baik untuk mengunggah satu video terakhir sebelum saya pergi. Saya baik-baik saja, tetapi seminggu yang lalu kondisi saya tidak baik. Saya diberitahu bahwa saya bisa bertahan seminggu atau sebulan."

Kkuming mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemarnya, dengan mengatakan, "Mari kita bertemu di kehidupan selanjutnya. Saya ingin dilahirkan kembali dan saya ingin melampaui 1 juta penayangan. Terima kasih. Dan Selamat tinggal."

Diketahui, Kkuming didiagnosis menderita kanker ovarium stadium 4 pada 2020 di usia 21 tahun. Pada Mei tahun ini, dia diberitahu jika dirinya hanya memiliki enam bulan hingga satu tahun untuk hidup.

"Saya memulai YouTube karena saya berharap saya memiliki video di mana ibu, ayah, adik, dan teman-teman saya dapat melihat saya bahkan setelah saya tidak lagi di dunia ini."

Dan, setelah video YouTube terakhirnya diunggah, Kkuming terus memposting pembaruan di Instagram pribadinya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in