Teriak-teriak saat Azan, Ustaz Yusuf Mansur Dihujat Warganet

Nusantaratv.com - 13/06/2022 17:13

Ustaz Yusuf Mansur/net
Ustaz Yusuf Mansur/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Ustaz Yusuf Mansur mendapatkan sorotan lagi karena unggahan media sosialnya. Ia dinilai tidak menghormati azan dengan berteriak-teriak ketika panggilan salat itu berkumandang.

Dalam sebuah video yang ada di akun Instagram Ustaz Yusuf Mansur, tampak dirinya berada di sebuah masjid bersama beberapa orang lain. Video itu direkam sendiri oleh dirinya.

Ustaz Yusuf Mansur memperlihatkan suasana di dalam masjid itu. Terdengar suara azan sedang berkumandang.

Namun di saat yang bersamaan, Ustaz Yusuf Mansur memanggil seseorang yang juga bagian dari jamaah yang ada di masjid tersebut.

"MasyaAllah, Allahuakbar! Wali nih wali, hei Jamil!" teriak Ustaz Yusuf Mansur.

Rencananya, setelah menjalani salat, Ustaz Yusuf Mansur bakal menjalani salah ghaib untuk mendiang Emmeril Kahn Mumtadz.

"Tadi alhamdulillaah menyalatkan ghaib di ekosistem Daqu. Disampaikan sebagai berbagi berita, bahwa kita tidak membiarkan Pak @ridwankamil dan Ibu @ataliapr, sendirian. Kita bersamai dengan izin Allah," tulis Ustaz Yusuf Mansur di Instagram.

"Makasih semua cabang dan irisan Daqu di seantero tanah air, dan manca negara, yang ikutan doa2, sejak awal berita alm Eril kita dapatkan. Hingga diputuskan menerima kondisi dah wafat. Dan kita mematuhi seruan MUI Jabar. Untuk menyalatkan ghaib. Bismillaah," lanjutnya.

Oleh karena video itu, Ustaz Yusuf Mansur mendapatkan hujatan dari media sosial. Banyak yang menyebut seharusnya ia mendengarkan azan, bukan berbicara atau merekam video.

"Pak ustad bukannya klau azan itu gk boleh teriak2 pak.serous nanya pak," tanya seorang warganet.

"Lagi azan ko ngmgn? Tau kan etika nya ktika azan hrus diam? Malah buat video," tulis netizen lainnya.

Namun ada juga warganet yang meminta agar yang lainnya tidak mencela Ustaz Yusuf Mansur dengan berprasangka baik.

"Tapi insyaa Allah yg di lakukan Ust Yusuf Mansyur Niat Syiar karena Allah SWT," tulisnya.

"Jadi Stop Untuk mencela seseorang, bisa jadi kita yg Selalu mencela dia malah lebih buruk di banding yg di cela," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in