Mulan Jameela Ditegur KPK Karena Terima Endorsement. Ini Alasannya

Artis sekaligus anggota DPR Mulan Jameela ditrgur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait terima order Endorsement produk...
Alamsyah - Showbiz,Sabtu, 19-10-2019 12:12 WIB
Mulan Jameela Ditegur KPK Karena Terima Endorsement. Ini Alasannya
Mulan Jameela

Jakarta, Nusantaratv.com - Baru dilantik jadi anggota DPR dari fraksi partai Gerindra, artis Mulan Jameela sudah dapat teguran KPK. Istri musisi Ahmad Dhani ini ditegur KPK terkait penerimaan order sebagai endors produk kacamata merk Gucci.

Hal itu diketahui melalui postingan sejumlah foto di Instagram pribadinya @mulanjameela1.

Kendati postingan tersebut telah dihapus dan telah diklarifikasi, KPK sendiri melalui Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan bahwa pemberian yang bersifat gratis seperti yang dialami Mulan Jameela bisa berpotensi menjadi pidana apabila tidak dilaporkan paling lama 30 hari kerja. Untuk itu, dia pun memberikan saran.

"(Penerimaan) seperti itu sebaiknya harus dilaporkan dulu (ke KPK). Nanti KPK akan lalukan klarifikasi dalam konteks apa pemberian tersebut, apakah dalam kaitan business to business atau apa?" kata Saut, mengutip Tempo Jumat, 18 Oktober 2019.

Lantas, apa alasan Mulan Jameela menerima proyek bisnis lewat cara Endorsement?

Berikut petikan alasannya yang dikutip dari moneysmart.id.

Dikatakan bahwa dengan jumlah followers yang kini sudah mencapai Rp 1,4 juta, Mulan gencar menerima endorse. Lewat akun Instagramnya, @mulanjameela1, Mulan sibuk mengunggah foto-foto endorse.

Ibu empat anak itu memang makin laris semenjak berhijah dan memakai hijab. Beragam produk, mulai dari fashion, aksesori, kosmetik, hingga makanan dipromosikan mantan teman duet Maia Estianty itu.

Namun, tidak diketahui berapa Mulan memasang tarif untuk satu kali endorsement. Dia hanya melampirkan nomor kontak sang manajer yang akan mengurus kerja sama bisnis dengannya.

Disebutkan alasan Mulan jadi artis Endors karena untuk menafkahi anak-anak dari pernikahannya dengan Ahmad Dhani.

Mulan melakukan hal itu lantaran sang suami Dhani masih berada dalam penjara terkait kasus yang menimpanya.

Jadi jelas alasan mengapa Mulan Jameela mau menerima Endorsement karena dirinya harus menafkahi keluarga.

Namun kini hal itu tak mungkin lagi bisa dia lakukan karena saat ini Mulan sudah menjadi pejabat publik yang dilarang keras menerima gratifikasi dalam bentuk apapun.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0