Mahar Unik Pernikahan Masayu Clara dan Qausar Harta, Begini Maknanya

Nusantaratv.com - 21/05/2022 12:15

Masayu Clara dan Qausar Harta/Instagram
Masayu Clara dan Qausar Harta/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Artis Masayu Clara dan Qausar Harta telah resmi menjadi sepasang suami-istri. Keduanya menikah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022). Pasangan ini memilih sesuatu yang unik dalam mahar pernikahan.

Masayu Clara dan Qausar Harta tidak menghitung mas kawin dengan satuan gram. Mereka sepakat menggunakan 30 mayam logam mulia sebagai mahar pernikahan.

"Itu adalah sebutan untuk gram di Aceh. Satu mayam itu (setara) 3,3 gram, jadi kalau totalnya kurang lebih 100 gram," kata Qausar Harta usai menjalani ijab kabul.
Sebagai informasi, Qausar Harta Yudana memang aktor yang berasal dari Aceh. Bahkan salah satu potret preweddingnya dengan Masayu Clara pun sempat menggunakan busana adat tanah kelahirannya.
Baca Juga:Sah! Masayu Clara Resmi Dinikahi Qausar Harta
Mengenai jumlah dari mas kawin, Hal tersebut berkaitan dengan usianya tahun ini. "30 sih karena usia saya di tahun ini segitu," terangnya.

Sementara itu, ditanya soal mahar pernikahan ke Masayu Clara, bintang FTV ini menerangkan memang tidak memiliki permintaan khusus. 

"Sebelum aku minta, kami sudah bahas sama-sama," ucap Masayu Clara.

Ia menambahkan, "Abang sudah kasih tahu duluan. Aku mungkin sanggupnya kasih segini ya, dalam bentuk mayam."

Jika mas kawin mengikuti keinginan Qausar Harta, maka beda halnya soal pemilihan lokasi akad. Sebab ini adalah cita-cita dari Masayu Clara.

"Pengin nikah di masjid, hari Jumat dan ba'da Ashar. Alhamdulillah masjid di Jakarta yang ibaratnya sentral ada di Istiqlal," tuturnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in