Lagu OST Piala Dunia U-20 Tuai Pro Kontra, Kenapa?

Nusantaratv.com - 24 Maret 2023

Weird Genius membawakan OST Piala Dunia U-20/net
Weird Genius membawakan OST Piala Dunia U-20/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - FIFA World Cup baru saja merilis preview untuk lagu anthem resmi Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada Mei 2023. Lagu berjudul Glorious ini dibawakan oleh Weird Genius, Tiara Andini, Lyodra, dan Ziva Magnolya.

Preview lagu OST Piala Dunia U-20 dibagikan PSSI di akun Twitter resminya, Jumat (24/3/2023). Video klipnya sendiri masih belum dirilis.

Dalam preview, tampak Tiara Andini, Lyodra, dan Ziva Magnolya tampil memukau mengenakan busana bernuansa batik yang menjadi ciri khas Indonesia. Tiga penyanyi muda dan berbakat ini terlihat begitu enerjik diiringi aransemen musik Weird Genius.

Seperti lagu-lagu anthem FIFA lainnya, Glorious memiliki beat rancak yang menyulut semangat. Vokal kuat Tiara Andini, Lyodra, dan Ziva Magnolya yang berbeda membuat lagu ini semakin sempurna.

Banyak yang menyukai lagu anthem Piala Dunia U-20 kali ini, memuji produser karena memilih penyanyi representatif generasi muda. Ditambah Weird Genius yang pernah go international lewat Lathi, lagu dengan selipan unsur Jawa.

"Cakep banget ini, semoga membawa suasana khas seperti anthem Piala Dunia senior," komentar akun @pak_oke1.

"Keren banget di saat acara olahraga yang usianya masih sekitar 20-an, penyanyi untuk isi soundtracknya juga di usia yang sama namun mereka sudah berhasil mewarnai dunia musik Indonesia," tambah akun @septiasih_dwi.

Namun beberapa mengaku kecewa karena tidak ada unsur musik Indonesia di lagu Glorious, setidaknya dalam preview yang dirilis. 

Warganet membandingkannya dengan anthem Piala Dunia 2022 Qatar yang kental dengan nuansa Timur Tengah.

"Asli kecewa banget sama soundtracknya. Sangat disayangkan vokal dan musiknya nggak easy listening. Ditambah pakai produsernya WG, dengar bagian dropnya aja udah kaya lagunya dia yang ALL IN (League of Legends Wild Rift) udah paling benar pake RedOne," kritik akun @DONNYELVANO.

"Fullnya berbahasa Inggris atau Indonesia, ya? Kalau Inggris, harus bikin juga lagu berbahasa Indonesia dong. Qatar bangga theme song berbahasa Arab. Indonesia juga harus bangga dengan lagu berbahasa Indonesia," sahut akun @yeer28.

Sementara itu, Piala Dunia U-20 akan dimulai pada 20 Mei 2023 mendatang. Pesta bola yang diikuti oleh para pemain timnas berusia 20-an ini diselenggarakan di enam kota besar di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

x|close