Kiwil awalnya didiagnosis terkena demam berdarah

Nusantaratv.com - 22/05/2022 16:30

Kiwil/Instagram
Kiwil/Instagram

Penulis: Wiwi Susanti | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Komedian Kiwil belum lama ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit. Kiwil harus dirawat di rumah sakit karena mengalami beberapa infeksi virus. Menurut pemeriksaan dokter, Kiwil awalnya didiagnosis terkena demam berdarah. Namun setelah dilakukan uji lab, Kiwil ternyata terinfeksi beberapa virus.

"Awalnya sih dokter ngira DBD, tapi udah diperiksa ternyata infeksi dan radang," ungkap Venti Figianti, istri Kiwil dikutip dari YouTube Starpro Indonesia yang diunggah baru-baru ini.

Kiwil sendiri turut menambahkan. Dia bilang dokter menyebut tubuhnya terinfeksi beberapa virus.

Oleh karena itu kondisi tubuhnya drop karena penyembuhannya tak bisa sekaligus.

"Dokter bilang ada banyak virus, tapi tidak corona, virusnya banyak jadi penyembuhannya satu persatu, nggak bisa sekaligus," kata Kiwil sambil berbaring.

Virus tersebut pun berada di beberapa organ tubuh Kiwil. Akibatnya, dia mengalami demam dan lemas karena tubuhnya meradang.
"Penyembuhannya satu-satu dari kaki, lambung, paru, terus radang, terus kepala," ucap Kiwil.

Saat mengetahui tubuhnya digerogoti banyak virus, Kiwil sendiri sudah pasrah dihadapkan pada kematian. Pasalnya, selain demam dan lemas, pandangannya sudah ikut kabur.

"Selain demam kaya mau mati, pandangan udah nggak fokus, udah nggak bisa melihat, wah gue mau mati ini," kata Kiwil.
Menurut Kiwil, kondisi fisik yang lemah membuatnya drop karena kelelahan kerja bolak-balik Jakarta. Untungnya berkat penanganan yang tepat, kondisi Kiwil kini jauh lebih baik.

"Penyebabnya gara-gara terlalu banyak kegiatan, mondar-mandir Jakarta Bandung tiap hari. Sekarang sudah lebih baik, sudah mulai normal," ucap Kiwil lagi.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in