Kakek Marshanda Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 06 Desember 2023

Marshanda/Instagram
Marshanda/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Artis Marshanda mengumumkan jika sang kakek, Rustam Yusuf telah meninggal dunia pada 26 November 2023 yang lalu. Rustam Yusuf adalah orang tua dari ayah Marshanda.
Pria yang disapa Opa Rustam oleh Marshanda meninggal dunia pada usia 79 tahun. Marshanda membeberkan kondisi kesehatan sang kakek sebelum meninggal dunia.

"Belum dua minggu meninggal ada penyakit kanker, udah tua umur 79 udah banyak penyakitnya, ada parkinson, pelupa juga, ini Opa dari Papa. Oma meninggal 2021, Opa sekarang," ujar Marshanda saat mengisi sebuah acara televisi, Rabu (6/12/2023).

"Aku sama keluarga Papa masih dekat banget. Sama Opa banyak kenangan manis, weekend kita pasti bareng, main ke rumah Opa aja udah senang. Aku cucu pertama dari mereka jadi apa yang aku mau pasti dikasih," kenangnya.

Sang kakek meninggal di rumah dalam kondisi sedang tidur. Namun, saat susternya membangunkan kakak Marshanda sekitar pukul 4 pagi, tapi tak ada respons.

"Di rumah meninggal, meninggal dalam keadaan lagi tidur dibangunin udah nggak bangun. Jam 4 dibangunin suster, suster panik telepon tante aku, kalau dibawa pakai ambulans ke rumah sakit Opa udah nggak bisa jalan. Jadi dokter dipangggil ke rumah dan (Opa) sudah meninggal," jelas Marshanda.

Sebelum meninggal dunia, Marshanda mengalami kejadian tak masuk akal. Saat itu dirinya yang tengah di Amerika, dengan kondisi ponsel memakai wifi, tiba-tiba ada telepon masuk melalui jaringan biasa yang seharusnya tak bisa digunakan di luar negeri.

"Pas aku di Amerika kemarin, kalau kita di Amerika dan pakai wifi selular data otomatis mati. Kok ada telepon masuk dari Opa, masuk lewat seluar data biasa GSM. Kok bisa masuk?" ceritanya.

Pada telepon itu, sang opa meminta Marshanda untuk datang ke rumahnya sepulang dari Amerika Serikat. Ternyata opanya itu menghubungi semua kontak yang ada di ponselnya.

"Beberapa minggu sebelum meninggal kata suster semua kontak di hpnya (Opa) diteleponin. Mengharukan banget," cerita Marshanda.

"Opa bilang kita keluarga yang baik tuh kompak sekeluarga harus kompak sering kumpul, jangan serumah, tapi misah-misah. Opa mau cucu-cucunya kumpul. Hidup itu buat apa kalau bukan buat bahagia, masalah pasti ada. Makanya kita bikinlah kebahagiaan itu," kata Marshanda mengenang pesan sang Opa.

Marshanda berterima kasih dan bersyukur punya sosok Opa seperti Rustam Efendi.

"Mungkin aku mau bilang sama Opa, terima kasih banget karena kalau opaku bukan Opa Rustam yang adalah papanya papaku, aku nggak akan jadi aku anaknya papa. Aku sayang banget sama papa, Tante Lusi, Tante Cyntia, aku sayang banget punya keluarga hangat. Terima kasih 79 tahun Opa hidup, sudah jadi diri Opa sesungguhnya yang pernah aku kenal," ucap Marshanda.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])