Kabar Duka, Dava MasterChef Indonesia Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 06 Desember 2023

Dava MasterChef Indonesia/Instagram
Dava MasterChef Indonesia/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Dava MasterChef Indonesia season 7 dikabarkan meninggal dunia. Postingan duka pun dibagikan media sosial MasterChef Indonesia pada Selasa (5/12/2023).

"Turut berduka cita. Muhammad Umair Dava MasterChef Indonesia Season 7," tulis channel YouTube MasterChef Indonesia.

"Semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," tambah channel dengan 4,3 juta subscribers tersebut.

Dava MCI diketahui lahir pada 1999. Itu artinya, Dava meninggal dunia di usia 24 tahun.

Postingan terakhir di akun Instagram @davamci7 lantas banjir komentar duka. Fans mengaku terkejut lantaran Dava masih mengisi acara MasterChef Indonesia season 11 yang baru berakhir pada akhir November 2023 lalu.

"Selamat jalan dava," komentar akun @riaju***. 

"Enggak nyangka banget, turut berduka cita," balas akun @intannr***.

"Sakit apa Dava? Semoga tenang disisi-Nya, diterima amal ibadahnya.. Amin," kata akun @jonathanravane***. 

"Ya Allah sakit atau kenapa? Perasaan kemarin masih bantu @kiki.mci11 team challenge," sahut akun @aprilliaa_susant***.

Dari salah satu komentar warganet, Dava MCI 7 diduga meninggal dunia usai sakit asam lambung. Namun hal itu belum dikonfirmasi pihak keluarga mendiang Dava.

Saat mengikuti kompetisi memasak MasterChef Indonesia season 7 pada 2020, Dava diperkenalkan sebagai hair stylist berusia 21 tahun asal Bandung, Jawa Barat.
Dava pernah memenangkan satu challenge dan menjalani pressure test sebanyak lima kali hingga harus menghentikan langkahnya di MasterChef Indonesia season 7 pada babak Eliminasi 8, November 2020.

Kendati tidak menjadi pemenang, Dava MCI 7 sempat mendapat kehormatan menjadi koki pribadi di rumah Ruben Onsu. Dava dipercaya membantu sekaligus menggantikan Sarwendah istri Ruben Onsu di dapur.

Ruben Onsu membutuhkan Dava MCI 7 lantaran Sarwendah semakin sibuk mengurus anak sekaligus berbisnis. Banyaknya menu makanan yang Dava kuasai membuat Ruben yakin menjadikannya sebagai koki pribadi di rumahnya.

Dava MCI 7 awalnya diminta Ruben Onsu membuat mendoan. Bukan hanya Ruben, seluruh keluarga yang tinggal di rumahnya cocok dengan mendoan hasil masakan Dava.
Sebelum meninggal dunia, Dava MCI 7 masih mempromosikan bisnis kulinernya yang bernama Warung Angkringan Ulala di Jalan Pajajaran Pamulang depan Pasar Kita Pamulang, Tangerang Selatan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])