Ini Pesan Jessica Mila untuk Para Perempuan Indonesia

Nusantaratv.com - 22/04/2022 13:32

Jessica Mila/Instagram
Jessica Mila/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Artis Jessica Mila mempunyai pesan penting untuk para perempuan Indonesia di hari Kartini yang jatuh kemarin, Kamis (21/4/2022). Pesan tersebut yakni, bahwa para perempuan Indonesia harus meneladani karakter dari sosok Kartini, yakni berani berpendapat hingga terus berjuang untuk menggapai cita-cita.

"(Kartini) itu sosok yang bisa kita jadikan panutan bahwa perempuan harus berani untuk berpendapat, berani untuk keluar dari zona nyamannya, punya keinginan untuk terus belajar, dan berjuang meraih mimpinya," ujar Jessica Mila, mengutip Antara.

Terkait maraknya komentar orang lain yang tak membangun, Mila sapaan Jessica Mila mengajak para perempuan Indonesia untuk tidak mendengar hal seperti itu. Mila justru mendorong para perempuan untuk berani dalam menyampaikan pendapat.

"Menurut aku, kalau kalian yakin sama pendapat kalian ya sampaikan aja, enggak perlu takut untuk berpendapat," ujar Mila.

"Kemudian terus berkarya untuk kejar mimpinya. Jangan pedulikan kata-kata orang yang bilang bahwa perempuan enggak perlu sekolah tinggi-tinggi kayak 'ngapain sekolah, nanti juga di rumah doang'. Jangan dengarkan kata-kata orang yang enggak membangun seperti itu," lanjut dia.

Mila juga mengatakan bahwa para perempuan seharusnya bisa saling mendukung dan memotivasi satu sama lain untuk terus mengejar mimpi, bukannya malah menjatuhkan.

Pasalnya menurut Mila, ketika seorang perempuan berhasil mengajar mimpinya, hal tersebut bisa jadi membawa pengaruh yang baik untuk orang-orang di sekitarnya.

"Sebagai perempuan kita harus saling mendukung dan membuktikan bahwa perempuan juga kuat. Perempuan juga ketika dia mau berusaha mengejar mimpinya, lalu jadi orang yang sukses dan berhasil, itu bisa memberikan pengaruh yang baik untuk orang-orang di sekitarnya, bahkan untuk negara juga," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in