Crazy Rich Surabaya Siap Semarakkan Tunjungan Fashion Week

Nusantaratv.com - 23/07/2022 16:30

Muda-mudi Kota Surabaya memamerkan busana mereka di sekitar Jalan Tunjungan/ist
Muda-mudi Kota Surabaya memamerkan busana mereka di sekitar Jalan Tunjungan/ist

Penulis: Adrishta Riana

Nusantaratv.com - Fenomena Citayam Fashion Week yang memanfaatkan zebra cross Jalan Dukuh Atas Jakarta sebagai sarana peragaan busana ternyata memicu para muda-mudi di daerah lain untuk melakukan kreatifitas yang sama. 

Kini muncul Tunjungan Fashion Week di Surabaya, Jawa Timur. Hampir mirip dengan Citayam Fashion Week kegiatan peragaan busana ini digelar di kawasan terbuka di sekitar Jalan Tunjungan.   

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengizinkan Jalan Tunjungan digunakan sebagai ajang fashion show jalanan bagi anak-anak muda di Kota Pahlawan.

Kegiatan ini seperti halnya Citayam Fashion Week di Sudirman, Jakarta. Menurutnya, ajang itu diperbolehkan asalkan tak mengganggu kenyamanan sekitar.

Eri mengatakan Tunjungan merupakan jalan yang identik dengan kesenian. Apalagi, lokasi itu menjadi tempat menggelar Tunjungan Romansa dan dekat dengan Balai Pemuda.

"Tunjungan itu adalah tempat seni, tempat memunculkan [kesenian]. Karena itu dekat dengan Balai Pemuda yang bisa langsung mengekspresikan jiwa mudanya," kata Eri, Sabtu (23/7/2022).

Politikus PDI Perjuangan itu membebaskan kesenian apapun dilakukan di Jalan Tunjungan. Namun ia mewanti-wanti agar segala kegiatan anak-anak muda tetap memperhatikan batasan, sekaligus mendapatkan izin dari dinas terkait.

"Kaidahnya harus tetap ada batasan-batasannya seperti apa. Sehingga, orang nyaman di sana. Pokoknya jangan sampai kotor dan enggak karuan di sana," ujarnya.

Termasuk soal fashion show jalanan di Jalan Tunjungan, Eri mengizinkan kegiatan itu digelar di Tunjungan, asal hal itu benar-benar lahir dari keinginan warga Surabaya.

"Saya ingin itu munculnya dari warga Surabaya. Kalau ternyata warga Surabaya minta kepinginnya seperti apa, kalau dari luar (Surabaya) enggak sesuai, ya saya larang," kata Eri, mengutip CNNIndonesiacom.

"Saya berharap ini akan mempersatukan semuanya, memberikan yang terbaik tanpa menimbulkan masalah dengan menjaga aturan-aturan di sana," tambahnya.

Sementara itu, influencer Surabaya atau yang populer dengan sebutan Crazy Rich Surabaya, Delta Hesti mengaku terpicu melakukan kegiatan semacam Citayam Fashion Week di Surabaya, tepatnya di Jalan Tunjungan.

Istri Tom Liwafa itu mengatakan, kegiatan ini juga jadi ajang dirinya dan konten kreator lain untuk memproduksi konten yang kreatif tentang fashion.

Hesti menegaskan, ia hanya ingin menunjukkan bahwa Surabaya juga memiliki lokasi yang potensial untuk menggerakkan street fashion, yakni Jalan Tunjungan.

"Anak-anak Surabaya juga sama-sama ngerti fashion," ujarnya.

Diketahui, Jalan Tunjungan merupakan kawasan komersial di kota Surabaya. Di sepanjang jalan ini banyak ditemui bank, toko elektronik dan pusat perbelanjaan. Belakangan jalan ini juga diresmikan sebagai tempat wisata oleh Pemkot Surabaya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in