BLACKPINK Dituding Jiplak Girl Grup Hong Kong, BLINK Beri Respons Menohok  

Nusantaratv.com - 24 September 2022

BLACKPINK/ist
BLACKPINK/ist

Penulis: Adrishta Riana

 Nusantaratv.com - BLACKPINK diterpa isu tak sedap. Video musik terbaru mereka untuk lagu Shut Down dituduh hasil jiplakan dari video musik girl grup asal Hong Kong, Collar.

Tuduhan tersebut dilontarkan seorang warganet di website komunitas terbesar di Korea Selatan, Theqoo.

Dalam unggahannya, ia menceritakan bahwa penggemar Collar bersikeras menilai bahwa video musik Shut Down merupakan hasil plagiat video musik  On/Off milik idola mereka. 

"Fans dari grup wanita Hong Kong menuduh 'ShutDown' menjiplak video klip grup (Collar). Mereka mengunggah bukti dan banyak lagi," tulis warganet tersebut.

Warganet tersebut juga membeberkan beberapa hal yang dianggap sama antara video musik Shut Down dengan On/Off.

Misalnya, topi berbulu, pengambilan gambar saat di dalam mobil, adegan saat di bathub, adegan di lift, pengambilan gambar dari belakang, hingga koreografi mereka.

Namun, ternyata banyak juga warganet Hong Kong yang merasa buktinya tidak terlalu meyakinkan.

"Sebagian besar BLINK dan warganet Hong Kong mengatakan kepada mereka untuk berhenti membuat tuduhan karena itu memalukan, tetapi penggemar grup Collar bersikeras," tambah warganet yang tidak disebutkan identitasnya itu, mengutip suaracom.

Unggahan itu pun menjadi bahan tertawaan warganet di Korea Selatan serta  BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK. 

"Ini lucu, LOL," komentar seorang warganet Korea.

"Apa ini? Tertawa terbahak-bahak. Mengapa mereka tidak mengklaim plagiarisme atas fakta bahwa mereka memiliki jenis kelamin yang sama?" imbuh warganet lain.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])