Bermodal Rp1,7 Juta, Rizky Billar Sukses ‘Taklukkan Jakarta’

Nusantaratv.com - 06 Oktober 2022

Perjalanan karier Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)
Perjalanan karier Rizky Billar (Instagram/rizkybillar)

Penulis: Armansyah | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Benar kata orang, siapa pun bisa meraih sukses sepanjang memenuhi syarat untuk menjadi sukses. Dan Jakarta menjadi salah satu kota tujuan banyak orang untuk meraih mimpinya hidup sukses dan kaya raya.

Demikian pula yang terjadi pada Rizky Billar, Tidak dimungkiri bahwa Rizky Billar menjadi salah satu artis paling populer di Tanah Air. Datang ke Jakarta dengan menjadi model, pria kelahiran Medan 12 Juli 1995 ini kini telah merengkuh berbagai profesi baik sebagai penyanyi, pembawa acara, hingga menjadi seorang aktor.

Rizky Billar meraih suksesnya itu tidak dengan mudah. Rizky merajut karirnya dengan penuh lika-liku. Berikut beberapa fakta perjalanan Rizky Billar yang dikutip dari Akurat.co, hingga mencapai sukses seperti sekarang ini.

1. Awalnya bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola terkenal. Namun perjalanan hidup malah mengantarnya menjadi seorang artis. 
Sebelum terjun ke dunia hiburan, Rizky Billar dikenal sebagai seorang atlet daerah. Ia bahkan sempat masuk di pelatihan KONI Medan. Namun, cita-citanya menjadi pemain sepak bola harus dikubur dalam-dalam, setelah ia menderita gejala tifus.

2. Tawaran menjadi model
Setelah gagal menjadi pemain sepak bola, Billar kemudian ditawari untuk menjadi seorang model. Hal tersebut diceritakan Billar dalam video yang diunggah di kanal YouTube Billar berjudul ‘Perjalanan Karier Seorang Rizky ‘Sadboy’ Billar’.

“Gue kan main bola, terus ya ditawarin jadi model. Gue dari dulu basic-nya main bola sampai sekarang,” ujar Billar.

Billar pun menyebut, sosok yang sangat berjasa di perjalanan kariernya. Menurut Billar, dia merupakan orang yang terus ngejar-ngejar dirinya agar mau jadi model.

“Satu orang yang berjasa, Ban Beni di Medan. Dia nawarin gue di mall. Gue nggak langsung mau,” ungkap Billar.

“Setelah 6 bulan dia ngejar-ngejar gua, akhirnya gua pengen nambah pengalaman, nambah teman, nambah skill,” lanjutnya.

3. Jadi finalis majalah Aneka Yess dan merantau ke Jakarta
Keputusan Rizky Billar terjun ke dunia model ternyata membawanya ke Jakarta. Usai menjadi model di Medan, ia kemudian mengikuti perlombaan majalah Aneka Yess. Ia pun kemudian masuk ke finalis, dan akhirnya berangkat ke Jakarta.

4. Merantau ke Jakarta dengan modal Rp1,7 juta
Dalam unggahan foto di Instagram pada 6 Desember 2021 lalu, Billar menceritakan perjalannya merantau ke Jakarta. Menurutnya, ia memutuskan merantau ke Jakarta pada tahun 2013 lalu dengan modal tidak sampai Rp2 juta.

“2013 memutuskan merantau ke Jakarta dengan hanya bermodalkan mimpi dan angan-angan. Berbekal doa dan harapan besar dari orangtua saya, serta uang yang dibawa saat itu saya masih ingat sekali, sebesar 1 juta 7 ratus ribu. Yah, bahkan tidak sampai Rp2 juta,” tulis Billar saat memamerkan mobil mewahnya.

5. Namanya melejit setelah dijodohkan dengan Lesti Kejora
Nama Rizky Billar semakin melejit setelah ia disebut mengalami nasib yang sama dengan Lesti Kejora. Sebelumnya, Billar ditinggal menikah dengan orang yang selama ini dekat dengannya, Dinda Hauw.

Di lain sisi, Lesti juga baru saja ditinggal menikah oleh mantan pacarnya, Rizki DA. Disebut memiliki kisah asmara yang sama, publik pun kemudian menjodohkan Rizky Billar dan Lesti.

Kedekatan Lesti dan Billar pun semakin menjadi sorotan. Hingga akhirnya pernikahan keduanya ditayangkan secara langsung di salah satu stasiun televisi.

Setelah menikah dengan Lesti, nama Leslar (Lesti dan Billar) pun semakin populer. Keduanya pun kerap mengisi acara bareng di stasiun televisi.

Itu dia perjalanan karier Rizky Billar dari bukan siapa-siapa hingga menjadi artis papan atas. Sayang kini biduk rumah tangga yang dibangunnya bersama Lesti Kejora terancam kandas usai kasus KDRT yang dilakukannya.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])