Baim Wong Patenkan Merek Citayam Fashion Week, Ernest Prakasa: Serakah Banget jadi Manusia

Nusantaratv.com - 25/07/2022 12:25

Ernest Prakasa/ist
Ernest Prakasa/ist

Penulis: Adrishta Riana

Nusantaratv.com-Langkah Baim Wong mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Dirjen HAKI menuai sorotan tajam dari banyak pihak. Salah satunya dari komika sekaligus sineas Ernest Prakasa

Meski tidak secara terang-terangan menyebut nama, Ernest menilai tindakan tersebut sebagai perbuatan serakah.

"Daftarin open mic ke HAKI. Daftarin roasting ke HAKI. Daftarin Citayam Fashion Week ke HAKI. Serakah banget jadi manusia," cuit Ernest Prakasa.

Menurut Ernest, aneh jika mendaftarkan merek, padahal orang tersebut bukan sebagai penciptanya. Itu juga yang terjadi ketika open mic dan roasting, dua istilah dalam dunia stand up comedy, didaftarkan oleh pihak tertentu.

"HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Nggak tahu malu," cetusnya.

"Bukannya dulu-duluan main sikat mumpung belum ada yang daftarin. Tolonglah dipakai akal sehat dan hati nuraninya," imbuhnya, mengutip suaracom.

Diketahui, Baim Wong melalui perusahaan miliknya, PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan merek Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022 dengan nomor permohonan Jid2022052181. Statusnya kini dalam proses.

Selain PT Tiger Wong Entertainment, Citayam Fashion Week juga didaftarkan pihak lain atas nama Indigo Aditya Nugroho. Statusnya juga masih sama dengan Baim Wong.

Keduanya sama-sama menargetkan CFW terdaftar sebagai HAKI dengan kode kelas 41. 41 merupakan kode jenis barang atau jasa bagi pemilihan kontes (hiburan) expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan, fashion show, hiburan dalam sifar peragaan busana, dan lain sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in