Ada 3 Efek Narkoba, Ardhito Pramono Masuk Kriteria Apa?

Nusantaratv.com - 13/01/2022 17:08

Ardhito Pramono. (Instagram)
Ardhito Pramono. (Instagram)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Alasan penyanyi dan pemain film Ardhito Pramono mengonsumsi narkoba jenis ganja akhirnya terungkap. Polisi menyebut alasan mendasar Ardhito Pramono memakai ganja karena untuk memberi rasa tenang dan fokus bekerja.

"Alasan yang digunakan tersangka dalam penggunaan ganja ini adalah untuk bisa memberi rasa tenang dan fokus dalam bekerja. Ganja dimiliki untuk konsumsi sendiri. Untuk dia sendiri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/1/2022).

Mengetahui alasan Ardhito Pramono menggunakan narkoba jenis ganja, berikut ini efek narkoba yang terbagi tiga berdasarkan jenisnya menurut laman klikdokter.com

1. Stimulan

Narkoba jenis ini dapat membuat pemakainya merasa lebih aktif, bergairah, gembira, dan bersemangat. Contoh narkoba jenis ini adalah amfetamin (ekstasi, sabu), dan kokain.

2. Depresan

Narkoba jenis ini membuat pemakainya merasa lebih tenang karena sifatnya sebagai obat penenang. Di samping itu, narkoba jenis ini juga dapat digunakan sebagai obat tidur. Contohnya: diazepam/valium, opioid (heroin, morfin, codein).

3. Halusinogen

Halusinogen artinya dapat menimbulkan halusinasi. Narkoba yang tergolong jenis ini adalah marijuana (ganja) dan lysergic acid diethylamide (LCD).

Seperti diketahui, Ardhito Pramono ditangkap kepolisan Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Penangkapan tersebut terjadi pukul 02.00 WIB dini hari.
Saat ditangkap, musisi sekaligus aktor itu kedapatan konsumsi ganja.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in