Acha Septriasa Kena Hoax Meninggal Dunia

Nusantaratv.com - 15/06/2022 16:11

Acha Septriasa/Instagram
Acha Septriasa/Instagram

Penulis: Ulfa Nita | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Lama tak muncul di panggung hiburan tanah air, artis Acha Septriasa dikabarkan meninggal dunia. Kabar tersebut beredar lewat Facebook dengan akun Villa Chipoy.

Akun tersebut menginformasikan bahwa Acha Septriasa meninggal dunia. Selain narasi, akun tersebut juga mencantumkan tautan dari situs mnc-berita-harian[dot]blogspot[dot]comyang berjudul "Kabar duka Penyanyi Acha Septriasa Meninggal Dunia, Seluruh Rekan Artis Tidak Menyangka".

Terkait munculnya berita itu, mengutip Suara.com, bahwa berita Acha Septriasa meninggal dunia adalah berita bohong alias Hoax. Pasalnya setelah melakukan penelusuran lebih lanjut, hal tersebut tidak benar.

Itu terlihat dari akun Instagram resmi Acha Septriasa @septriasaacha, dimana Acha diketahui masih aktif membagikan berbagai macam kegiatannya. Hal itu terlihat dari unggahan foto milik Acha Septriasa yang diunggah pada 11 Juni 2022.

Berdasarkan hal itu, narasi yang diunggah oleh akun Facebook Villa Chipoy tidak sesuai fakta. Hal ini masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in