Vietnam Optimis Bisa Tampil di Piala Dunia 2026

Vietnam Optimis Bisa Tampil di Piala Dunia 2026
Timnas Vietnam

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), Tran Quoc Tuan optimis Vietnam bisa tampil di putaran final Piala Dunia 2026.

Piala Dunia 2026 sendiri akan digelar di tiga negara Amerika Utara dan Tengah, yaitu Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Jumlah pesertanya pun akan bertambah, dari 32 negara menjadi 48.

“Vietnam dan negara-negara serta kawasan lain di Asia Tenggara memiliki peluang besar untuk bermain di turnamen sepak bola terbesar dunia,” kata Wakil Presiden VFF Tran Quoc Tuan.

“Selain tim senior nasional, kami akan berinvestasi di pemain U-15 dan U-18 untuk membantu kami mendapatkan tempat di turnamen itu,” sambungnya.

Turnamen edisi 2026 akan menampilkan 16 grup yang masing-masing diisi oleh tiga tim, yang berarti bahwa zona Asia akan memiliki tujuh atau delapan slot untuk bersaing.

Timnas U-15 dan U-18 Vietnam saat ini sedang berlatih di Jepang dalam persiapan untuk Piala AFF U-15 yang akan digelar di Thailand pada akhir Juli, dan Kejuaraan AFF U-18 diadakan di Vietnam pada bulan Agustus mendatang.