Rindu Boaz di Timnas Indonesia

Andik Vermansyah pernah mengatakan bahwa dirinya merindukan sosok Boaz di Timnas Indonesia
Rindu Boaz di Timnas Indonesia
Striker Timnas Indonesia, Boaz Solossa

Jakarta, Nusantaratv.com - Siapa yang tidak tau striker Persipura, Boaz Solossa. Pemilik nomor punggung 7 di Timnas Indonesia ini menjadi andalan dilini depan skuat Mutiara Hitam ataupun di skuat Garuda.

Ketajaman dan kelihaiannya membuat nama Boaz cukup disegani di dunia sepak bola, baik nasional maupun international.

Bagi Timnas Indonesia, sosok Boaz bukan hanya seorang mesin gol, tetapi lebih dari itu, Boaz adalah sosok pemimpin dan pemersatu bagi pemain-pemain Timnas Indonesia lainnya, yang sejatinya memang berasal dari latar belakang yang berbeda.

Sejatinya, beberapa waktu lalu, Boaz memang pernah menjadi sorotan di media sosial lantaran dianggap tak mau membela Timnas Indonesia.

Baja Juga: Dihujat Netizen, Simon McMenemy: Luis Milla Juga Pernah di Kritik

Kala itu, nama Boaz masuk dalam daftar 20 pemain timnas Indonesia untuk laga uji coba versus Mauritius. Namun, Boaz merasa kecewa soal pemanggilan ke timnas.

Menurutnya, ajang uji coba yang dihelat pada 11 September 2018 adalah hal yang tidak masuk akal. Namun dia tidak membeberkan alasan lebih rinci.

Tetapi banyak yang menduga bahwa Boaz dirugikan karena pada tanggal tersebut Persipura akan meladeni Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2018.

Meski begitu, Bintang timnas Indonesia pada Piala Tiger 2004 itu tetap akan mengemban tugas membela negara.

Namun, masih banyak netizen yang terus mengkritik bahwa Boaz tidak nasionalis. Sayangnya kritikan netizen tersebut terasa mentah.

Pasalnya banyak juga warganet yang mengatakan jangan bilang Boaz tidak nasionalis, karena kaki Boaz patah saat membela Timnas.

Sayangnya, nama Boaz tidak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Simon McMenemy di ajang kualifikasi Piala Dunia 2019.

Banyak juga yang mengatakan kalau Boaz sudah habis. Namun, perkataan tersebut kembali terpatahkan setelah melihat penampilan apik Boaz dilaga Liga 1 2019.

Terbaru, adik dari Ortisan Solossa itu berhasil membobol gawang Persija dengan gol yang sangat indah. Gol itu juga membuktikan kalau Boaz belum habis.

Video: Gol Baoz dilaga Persipura vs Persija

Seblumnya, pemain Madura United, Andik Vermansyah pernah mengatakan bahwa dirinya merindukan sosok Boaz di Timnas Indonesia.

Bahkan pemain lincah itu juga tak segan-segan mengungkapkan bahwa, negara-negara Asia pasti akan takut kalau ada Boaz di Timnass Indonesia.

"Saya sangat merindukan sosok Boaz Solossa di Timnas Indonesia. Kalau Boaz masih berada dalam Timnas, semua negara-negara di Asia akan takut melawan Indonesia." Kata Andik.