Polda DIY Larang Bonek Mania Datang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman

Polda DIY Larang Bonek Mania Datang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman
Suporter fanatik Persebaya Surabaya Bonek Mania (Foto: sinarharapan.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Memasuki pekan kedelapan Liga 1 2019,  Persebaya Surabaya akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Kekuatiran akan terjadi gesekan antara kedua suporter membuat Polda DIY dan pemerintah desa setempat memutuskan untuk tidak memberikan kuota untuk suporter Persebaya, Bonek Mania.

Atas tidak diberikannya kuota bagi Bonek Mania dalam laga besok, sang pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman mengaku kecewa.

"Ya itu mungkin bentuk ketakutan pihak Panpel. Seharusnya tidak takut melihat jejak Bonek kebelakang seperti ini sebetulnya tidak perlu takut lagi," ujar Djanur sapaan Djadjang Nurdjaman mengutip wartakota.tribunnews.com, Jumat (12/7/2019).

Andai Bonek Mania diizinkan datang ke laga Persebaya Surabaya versus PSS Sleman, Djanur memprediksi tim besutannya akan mendapat amunisi semangat.

"Saya tau jarak Surabaya-Jogja tidak terlalu jauh, sayang sekali kalo mereka (Bonek Mania) tidak boleh, karena kalau boleh pasti banyak yang datang mensupport kami. Jadi sangat disayangkan sekali," terang Djanur

Djanur mengaku memang membutuhkan support Bonek Mania untuk kemenangan Persebaya Surabaya versus PSS Sleman mengingat hingga pekan ini tim Bajul Ijo masih bertengger di posisi ke empat.

Persebaya Surabaya saat ini mengantongi 12 poin dari 7 laga dengan 3 kali menang, 3 kali seri serta 1 kali kalah.