Persija Resmi Kerjasama Dengan Shonan Bellmare

Persija Resmi Kerjasama Dengan Shonan Bellmare
Direktur Bisnis dan Marketing Persija, Andhika Suksmana bersama Technical Director International Project Manager dari klub J1-League, Shonan Bellmare, Kiyoshi Sekiguchi

Jakarta, Nusantaratv.comPersija Jakarta resmi menjalin kerja sama dengan salah satu klub kasta tertinggi J1-League, Jepang, Shonan Bellmare.

Kerjasama ini dipastikan setelah pihak Persija diwakili Direktur Bisnis dan Marketing Persija, Andhika Suksmana bertemu dengan Kiyoshi Sekiguchi, selaku Technical Director International Project Manager dari klub J1-League, Shonan Bellmare di Kantor Persija, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kiyoshi mengatakan pihaknya datang ke Jakarta karena Persija adalah klub besar di Indonesia. Apalagi menilai potensi pemain muda Persija sangat bagus mengingat dua tim muda mereka pada musim lalu yakni Persija U-16 dan Persija U-19 menembus tiga besar kompetisi usia muda. Mereka bisa diberikan kesempatan untuk diberikan pengalaman berlatih di Jepang.

“Kami sangat ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak muda di Jakarta ataupun komunitas Jepang di Jakarta bisa berlatih bersama dengan menggunakan metode khas Shonan Bellmare dan Persija. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti pemain Persija bisa berlatih di Shonan Bellmare,” ujar Kiyoshi.

Apalagi tim berjuluk Macan Kemayoran sebelumnya sudah memiliki komitmen bekerjasama dengan beberapa klub sepakbola luar negeri. Seperti Jeonbuk Hyundai dari Korea Selatan serta Gimnasia y Esgrima de la plata dari Argentina.

Sementara itu Andhika mengatakan salah satu visi dari pengembangan bisnis Persija adalah mengaktifkan semua potensi asetnya. Ia menilai dengan adanya kerjasama dengan klub luar negeri tentunya memberikan banyak kesempatan Persija untuk berkembang di semua lini.

“Termasuk pemikiran kita adalah sangat serius untuk Persija Academy Youth Development Center, yang kita kedepankan kepada klub-klub luar negeri tersebut bisa menjadi manfaat untuk pemain muda dan pelatih Persija,” timpalnya.

Tidak hanya itu Andhika juga menambahkan kedua tim juga direncanakan akan bertemu dalam pertandingan persahabatan. “Semoga saat pre-season 2020, Persija juga bisa melangsungkan friendly match dengan Shonan Bellmare di Jakarta,” tutupnya.

Rencana terdekat kedua kesebelasan ini akan mengadakan Coaching Clinic yang akan di pandu oleh pelatih Persija Academy dan pelatih dari Shonan Bellmare langsung dari Jepang.