Persija Lolos Semi Final Piala Indonesia 2019

Persija Berhasil Menekuk Bali United Dengan Skor 1-0 Dalam Lanjutan Leg Ke-2 Piala Indonesia, Minggu, 5 Mei 2019, Di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.
Persija Lolos Semi Final Piala Indonesia 2019
Persija

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah menderita kekalahan lima kali beruntun. Macan Kemayoran akhirnya bisa kembali memetik kemenangan yang sangat berarti.

Persija berhasil menekuk Bali United dengan skor 1-0 dalam lanjutan Leg ke-2 Piala Indonesia, pada Minggu (5/5/19), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Gol penentu kemenangan Persija dicetak Ismed Sofyan melalui penalti di menit ke-58.

Persija lolos semifinal dengan skor 2-2, unggul agretifitas gol tandang atas Bali United. Pertandingan berjalan sengit, kedua tim saling serang sejak menit awal. Walapun tim tamu, Bali United berambisi lolos ke semifinal.

Kedua tim mendapat beberapa peluang namun belum bisa membuahkan hasil. Babak pertama diakhiri dengan skor 0-0.

Pada babak kedua Persija berhasil unggul 1-0 di menit 58 melalui penalti Ismed Sofyan. Tertinggal dari Persija, Bali United mencoba bangkit, serangan dilancarkan namun berhasil diantisipasi dengan baik oleh Andritany. Persija sempat kehilangan Sandi Sute di masa perpanjangan waktu. Namun, hingga peluit akhir, Persija dapat mempertahankan keunggulannya 1-0.

Pelatih Persija, Ivan Kolev memuji anak asuhannya yang dinilai telah berjuang dengan luar biasa. Menurut Kolev salah satu faktor kemenangan Persija karena mental pemain Persija.

"Pemain kami mempunyai mental yang cukup keras. Itulah karakter kami”, ujar Kolev.

Kolev berpendapat Persija layak mendapatkan kemenangan ini. Walaupun jadwal padat pemain Persija bisa tampil maksimal.

Persija di semifinal telah ditunggu Pesut Etam, Borneo FC, yang sukses mengandaskan Persib di perempat final. Kedua tim akan bertanding setelah Lebaran, 15 Juni.(Syidik)