Pelatih Rodrygo Goes Yakin Anak Didiknya Bisa Setara dengan Pemain Terbaik

Rodrygo adalah pemain komplit karena bisa mengisi posisi apapun di lapangan hijau.
Pelatih Rodrygo Goes Yakin Anak Didiknya Bisa Setara dengan Pemain Terbaik
Rodrygo Goes merayakan hattricknya untuk Real Madrid di Liga Champions

Jakarta, Nusantaratv.com - Jair Ventura yakin Rodrygo Goes bisa menjadi salah satu pemain sepakbola terbaik dunia.

Ventura adalah pria yang melatih Rodrygo saat masih di Santos. Dia merasa tahu betul apa yang bisa diperlihatkan atlet muda itu di masa depan.

Menurut Ventura, sejak awal ia sudah melihat Rodrygo sebagai pemain yang memiliki gerakan tajam serta fleksibel dengan posisi.

"Kualitas teknis dan keragamannya pada saat bermain, pengambilan keputusan dan dribblingnya ... dia sangat kuat bermain berhadapan satu lawan satu, dia bisa melakukan penyelesaian, dia tidak egois berbagi bola, dia bisa melakukan tendangan bebas, penalti.. dia sangat fleksibel," ujar Jair Ventura seperti dilansir Marca.

Baca: Liverpool Pernah Tawar Rodrygo Goes Sebelum Diboyong Real Madrid

Ventura juga mengatakan Rodrygo memiliki kualitas dan tingkat kematangan yang melebihi usianya. Selain itu, Rodrygo diklaim sebagai pemain komplit karena bisa mengisi posisi apapun di lapangan hijau.

"Dia mulai dengan bermain di posisi tengah, tapi dia lebih senang sebagai sayap kiri. Saya bilang, 'kamu akan berhadapan dengan pemain lebih senior seperti Neymar di posisi ini dalam timnas Brazil, kamu harus bisa beradaptasi dengan posisi lain'," kata Ventura.

"Yang menonjol dari dirinya adalah kualitas serta kedewasaannya. Dia sangat serius, sangat profeisonal... saya memahami itu setelah bertemu orang tuanya, dia dibesarkan di keluarga yang terstruktur yang juga membantunya menjadi seperti sekarang ini,"

"Dia juga menjadi pemain komplit yang bisa bermain di tiga posisi, left wing, right wing dan middle," terang Jair Ventura.

Baca: Bersinar di Santiago Bernabeu, Rodrygo Goes akan Tampil Perdana Bersama Timnas Brazil

Memang, nama Rodrygo bersinar usai ia mencetak hat-trick pertama bersama Real Madrid saat melawan Galatasaray dalam Liga Champions, Rabu (6/9) malam. Ia juga menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah Real Madrid yang bisa mencetak tiga gol dalam satu laga di UCL.

Dengan torehan gemilang Rodrygo di usianya yang masih sangat muda, 18 tahun, Ventura yakin anak didiknya bisa bersanding dengan pemain-pemain terbaik dunia.

"Saya katakan langit adalah batasnya. Dia (Rodrygo) baru mulai di Real Madrid, ada banyak hal baik yang akan datang. Saya yakin dia akan melangkah sangat jauh," tukasnya.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0