Naik Rantis ke Stadion, Ini Kesan Rene Mihelic

Naik Rantis ke Stadion, Ini Kesan Rene Mihelic
kendaraan taktis (rantis) lapis baja membawa skuat Persib ke SUGBK

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemain Persib Rene Mihelic baru saja melakoni laga El Clasico Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Rabu (10/7/2019).

Tentunya, laga klasik kontra Persija membawa kesan tersendiri bagi gelandang bernomor punggung 82 itu.

Salah satu yang berkesan bagi Mihelic adalah menumpang kendaraan taktis (rantis) lapis baja menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno dan kembali ke hotel tempat timnya menginap.

Menurutnya, menggunakan kendaraan ranstis menuju stadion merupakan pengalaman pertama dan unik selama menjadi pemain sepak bola.

“Ini pertama kalinya saya menumpang kendaraan "perang" menuju stadion. Tentu ini membuat saya heran sekaligus kagum,” kata Mihelic, Kamis (11/7/2019).

“Karena dengan atmosfer tinggi, menggunakan kendaraan ini sepertinya sangat penting untuk antisipasi keselamatan,” sambungnya.

Kendati demikian, dirinya berharap tradisi menumpang rantis bisa perlahan untuk dihilangkan. Menurutnya, sepakbola adalah permainan yang mengutamakan sportivitas.

“Kita harus respek terhadap sesama. Semoga nanti kita bisa menonton pertandingan sepakbola dengan rasa gembira dan nyaman. Tapi, jika ini diperlukan untuk keamanan sebaiknya diikuti saja,” pungkasnya.