Messi Kalahkan Posisi Cristiano Ronaldo, Versi Majalah Forbes

Majalah Forbes merilis daftar 100 atlet terkaya di tahun 2019 ini. Kali ini, tiga posisi teratas diduduki oleh para pesepakbola ternama dunia. Ketiganya adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar.
Messi Kalahkan Posisi Cristiano Ronaldo, Versi Majalah Forbes
Lionel Messi
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com - Majalah Forbes merilis daftar 100 atlet terkaya di tahun 2019 ini. Kali ini, tiga posisi teratas diduduki oleh para pesepakbola ternama dunia.

Ketiganya adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar. Nama-nama yang sudah tak asing lagi di telinga khalayak menyangkut kekayaan fantastis yang mereka miliki.

Menariknya, Lionel Messi yang masih menjadi penyerang andalan Barcelona, ternyata lebih tajir dibanding Ronaldo. Padahal, ia hanya mengoleksi sedikit trofi di musim ini, La Liga dan Piala Super Spanyol. Sedangkan Ronaldo atau karib disapa CR7 mengoleksi tiga gelar juara, yakni, Serie A, Piala Super Italia bersama Juventus dan juara UEFA Nations League 2019 bersama Portugal.

Kapten Timnas Argentina itu menduduki urutan pertama atlet terkaya versi Forbes 2019 karena bayarannya di musim ini mencapai 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,8 triliun. Pendapatannya ini lebih besar 14 juta poundsterling dari Ronaldo.

Menurut Forbes, penghitungan kekayaan edisi 2019 ini merupakan perkiraan dari berbagai pemasukan sang atlet, meliputi hadiah uang, gaji, dan dari iklan sepanjang Juni 2018 hingga Juni 2019.

Sementara Cristiano Ronaldo mengantongi bayaran sekitar 86 juta poundsterling atau Rp 1,55 triliun. Ia menduduki posisi kedua atlet terkaya dunia tahun 2019 ini, setelah sebelumnya pernah dua kali menjadi atlet terkaya dunia pada tahun 2016 dan 2017.

Urutan ketiga ditempati bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr., dengan bayaran 83 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,50 triliun.

Menurut laporan Forbes tersebut, gaji Lionel Messi merupakan penyokong terbesar sehingga dia berada di puncak daftar atlet terkaya versi Majalah Forbes. Gajinya tahun ini mencapai 72 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun. Sementara iklan yang dia dapat sekitar 28 juta poundsterling setara dengan Rp 200 miliar.

Berbeda dengan Ronaldo yang meraup pendapatan terbesar dari iklan. Pada tahun ini Ronaldo mendapat bayaran 35 juta poundsterling atau Rp 633 miliar untuk iklan. Sedangkan bayaran gajinya lebih sedikit dibanding Messi yakni, 51 juta poundsterling setara Rp 923 miliar.

Selain ketiga nama di atas, atlet lain yang masuk 10 besar adalah Roger Federer, serta trio bintang NBA, LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durant. Untuk atlet wanita dengan kekayaan terbesar masih dipegang oleh Serena Williams yang mengumpulkan pemasukan sebesar 29,2 juta dolar AS. Petenis asal Amerika Serikat itu menduduki urutan ke-63 dalam daftar 100 besar.