Matangkan Skema Permainan Jadi Fokus Bima Sakti di Timnas U-16

Matangkan Skema Permainan Jadi Fokus Bima Sakti di Timnas U-16
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti

Jakarta, Nusantaratv.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti, masih terus mematangkan skema permainan timnya, jelang tampil di Piala AFF U-15 2019 yang akan digelar pada 27 Juli 2019 di Chonburi, Thailand.

“Evaluasi lainnya juga masalah di penyelesaian akhir, organisasi lini belakang. Kemudian saat build up, kadang di depan putus, chemistry belum dapat,” jelasnya.

“Terutama pemahaman taktik saat bertahan organisasinya bagaimana, saat menyerang siapa yang bergerak, siapa yang minta, siapa yang datang, siapa yang keluar. Itu yang mau kami patronkan sehingga mereka punya pegangan opsi dan dalam pertandingan mereka bisa improvisasi,” tambahnya.

Walau begitu, Bima mengakui Muhammad Valeron dan kawan-kawan sudah memiliki perkembangan positif yang harus diasah selama dua pekan sebelum berangkat ke Thailand. Dia juga mengakui sudah memiliki kerangka tim pilihannya.

“Terutama mental sudah, pengertian secara individu, pemahaman taktik, ini semakin membaik dan kami berharap di dua minggu bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

“Kerangka sudah ada, kami selalu menganggap semuanya inti, tidak ada pemain cadangan, semua penting, sesuai dengan kebutuhan tim. Mereka akan kami siapkan dalam setiap pertandingan,” tegasnya.

Saat ini, 25 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dan seleksi sejak hari Minggu tanggal 7hingga 24 Juli 2019 mendatang di Bogor.