Lolos Verifikasi, Patriot Candrabhaga FC (PCB) Siap Tampil di Liga 3 2019

Di laga perdana, PCB akan bermain tandang ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menghadapi Persikab Kabupaten Bandung
Lolos Verifikasi, Patriot Candrabhaga FC (PCB) Siap Tampil di Liga 3 2019
Skuat tim Patriot Candrabhaga Bekasi

Jakarta, Nusantaratv.com - Angin segar bagi pecinta sepak bola Kota Bekasi, pasalnya tim Patriot Candrabhaga FC (PCB) akan mewakili Kota Patriot dalam Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2019 setelah lolos verifikasi lisensi klub.

Sesuai dengan hasil rapat penetapan klub kompetisi tersebut pada selasa (30/7/2019).

Melalui Surat Berita Acara PSSI Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Barat tersebut, terdapat 33 klub yang mendaftar.

Merujuk pada Peraturan Organisasi Lisensi Klub ada 4 faktor utama penilaian. Yakni aspek organisasi dan manajemen klub, aspek fasilitas, aspek keuangan, dan aspek supporting

Tim lisensor telah menindaklanjuti dengan menelaah, mengkaji, mempelajari seluruh dokumen Lisensi Klub dan melakukan kunjungan kepada klub peserta.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa verifikasi benar-benar telah dilakukan dengan baik, sesuai dengan yang dilaporkan oleh tim Verifikator.

Dari 33 klub yang mendaftar, terdapat 21 klub telah memenuhi syarat akan masuk ke Kompetisi Liga 3 Seri 1 tahun 2019.

Sedangkan 12 klub lainnya yang belum memenuhi syarat akan masuk ke Kompetisi Liga 3 Seri 2 tahun 2019.

Dari daftar tersebut, tim Patriot Candrabhaga FC satu-satunya yang mewakili Kota Bekasi dalam Kompetisi Liga 3 tersebut.

Dan, pada putaran pertama yang berlangsung Agustus hingga September, PCB akan menjalani enam pertandingan. Tiga diantaranya akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Di laga perdana, PCB akan bermain tandang ke Stadion Si Jalak Harupat untuk menghadapi Persikab Kabupaten Bandung pada, Senin (19/8/2019).

Seminggu kemudian, PCB akan menggelar laga kandang pertama di Liga 3 Jawa Barat menghadapi Persebam Bogor, Minggu (25/8/2019). Setelah itu PCB akan bertandang ke Depok, Kamis (29/8/2019) bertemu dengan Depok United di Stadion Brimob.

Pada pertandingan keempat dan kelima PCB akan menjadi tuan rumah bagi Bintang Muda Cibinong dan Bintang Timur Sukabumi. PCB menghadapi Bintang Muda Cibinong, Rabu (4/9/2019) dan Bintang Timur Sukabumi, Sabtu (7/9/2019).

PCB menutup putaran 1 Liga 3 Jawa Barat dengan berkunjung ke markas Benfica Karawang, Stadion Singaperbangsa, Minggu (15/9/2019).

Sebelumnya pada Rabu (24/7/2019), PCB FC menang 3-0 melawan Persija U-18 dalam laga uji coba yang dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.