La Liga Segera Dimulai, Zidane Malah Alami Kekacauan Taktik

La Liga Segera Dimulai, Zidane Malah Alami Kekacauan Taktik
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

Jakarta, Nusantaratv.com - Real Madrid melemah menghadapi pra musim. Raksasa Spanyol itu harus menerima dikalahkan AS Roma dalam pertandingan persahabatan yang dihelat baru-baru ini.

Hal ini membuat Zinedine Zidane seperti berada dalam kekacauan taktis. Arsitek Los Blancos itu menggunakan dua sistem yang bertolak belakang selama pertandingan.

Di awal permainan, mantan pesepakbola Prancis itu memainkan pengaturan ultra-defensif yang berubah menjadi line-up menyerang dengan menurunkan Eden Hazard, Karim Benzema, Vinicius Junior dan Luka Jovic secara bersamaan.

Sayangnya, mereka kebobolan dua gol dan itu menambah total 18 gol kebobolan sepanjang pra-musim pertama Zidane dengan Los Merengues.

Dari tujuh pertandingan yang dimainkan, El Real hanya menang tiga kali. Pada pertandingan terakhir, Real Madrid menelan kekalahan 4-5 dari AS Roma lewat drama adu penalti di Stadio Olimpico, Roma.

Penentuan pemenang terpaksa dilakukan secara tos-tosan, setelah kedua tim bermain 2-2 selama 90 menit.

Berbekal hasil tersebut, Madrid diragukan menorehkan prestasi gemilang di La Liga musim ini. Namun, Zidane percaya anak asuhnya telah siap dan mampu mendulang tiga poin di setiap laga.

"Yang paling penting adalah apa yang telah kami lakukan sampai saat ini. Pramusim sudah berakhir dan minggu depan La Liga akan dimulai," ujar Zidane.

"Real Madrid sudah siap menghadapi partai-partai penting dan masuk dalam dinamika La Liga," lanjutnya.

Dengan waktu yang kurang dari enam hari hingga dimulainya musim LaLiga Santander baru, tidak ada yang cukup yakin bagaimana taktik yang akan dimainkan Real Madrid dalam pertandingan pertama nanti.

Sementara strategi dan taktik Zidane seakan buntu, klub ini juga masih mungkin melakukan penambahan pemain lebih sebelum jendela transfer ditutup.

Untuk diketahui, saat ini Real Madrid sedang mencoba menyalip Barcelona untuk mendapatkan Neymar Jr. dari Paris Saint-Germain.