Jelang Lawan UEA, Timnas Indonesia Matangkan Strategi Menyerang

Laga hidup dan mati timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Jelang Lawan UEA, Timnas Indonesia Matangkan Strategi Menyerang
Skuat timnas Indonesia senior

Jakarta, Nusantaratv.com - Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga lanjutan Group G, Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Al Maktoum Stadium, Kamis (10/10/2019).

Skuat Garuda yang berkekuatan 25 pemain berlatih di Lapangan Iranian Club Dubai. Sekitar dua jam, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberikan menu taktikal.

Tak hanya itu saja, game permainan dan penyelesaian akhir, kerja sama tim dan transisi bertahan ke menyerang maupun sebaliknya juga dilaphap skuat Garuda.

"Sedikit pengulangan tentang apa yang kami lakukan dalam setiap latihan beberapa hari terakhir. Kami mengaturnya untuk 25 pemain dalam laga uji coba internal," kata Simon.

Baca juga: Prediksi Dan Live Streaming UEA vs Indonesia

"Saya melihat mereka belajar dari kesalahan, dan bagaimana mengambil keputusan tepat. Sesi latihan yang sangat positif, pemain terlihat percaya diri dan kami menantikan laga nanti," tambah pelatih asal Skotlandia tersebut.

Melawan UEA, Timnas Indonesia akan bermain di Stadion Al Maktoum, Dubai. Andritany dan kawan-kawan sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke UEA sebagai bagian dari persiapan pertandingan.

Indonesia memang sudah pernah mengakrabkan diri dengan situasi cuaca dan lingkungan yang mirip dengan UEA. Itu ketika laga uji coba FIFA Match Day kontra Yordania, Juni lalu, yang berkesudahan 1-4 untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi UEA juga ada perubahan mendadak. Hal ini karena Novri Setiawan yang awalnya masuk daftar, akhirnya digantikan oleh Gavin Kwan karena cedera.

Skuat Garuda berharap pada lawatan ke UEA ini mendapat hasil yang maksimal karena di dua laga sebelumnya mengalami dua kali kekalahan melawan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). Dua laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 5 dan 10 September 2019 lalu.