Indonesia vs Thailand, Ujian Berat Simon McMenemy

Tim Merah Putih pantang berkecil hati karena dalam dua laga tandang terakhir ke Indonesia, Changsuek selalu meraih hasil negatif. Kekalahan dengan skor identik 1-2 dialami Thailand di Piala AFF 2010 dan Piala AFF 2016.
Indonesia vs Thailand, Ujian Berat Simon McMenemy
Simon McMenemy menghadapi laga sulit./pekanbaru.tribunnews.com

Nusantaratv.com - Belum hilang kepedihan akibat kalah dramatis 2-3 dari Malaysia, timnas Indonesia nanti sore harus kembali berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi tim Gajah Putih, Thailand di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9).

Dari rekor pertemuan, Thailand unggul jauh dari timnas Indonesia. Dari 77 pertemuan 38 kali dimenangkan Thailand, Seri 14 kali dan 25 kemenangan di raih Indonesia.

Namun demikian, tim Merah Putih pantang berkecil hati karena dalam dua laga tandang terakhir ke Indonesia, Changsuek selalu meraih hasil negatif. Kekalahan dengan skor identik 1-2 dialami Thailand di Piala AFF 2010 dan Piala AFF 2016.

BACA JUGA : Tiga Poin Jadi Harga Mati Indonesia Kontra Thailand

Lawan Thailand, Indonesia seperti harus menghadapi tembok kokoh. Terlebih masalah stamina masih menghantui Beto Goncalves dan kawan-kawan.

Di atas kertas kekuatan Thailand lebih baik daripada Malaysia, tapi Indonesia memiliki peluang cukup bagus untuk bisa meraih kemenangan perdana di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan catatan Simon McMenemy bisa memperbaiki mental skuat Garuda.

Bermain di kandang sendiri menjadi modal berharga bagi Indonesia. Terlebih Timnas Indonesia memiliki rekor cukup bagus jika menghadapi Thailand di kandang sendiri.

Sumber: cnnindonesia.com