Eto’o: Ronaldo, Cristiano dan Messi Ikon Bola Modern

Baru-baru ini, penyerang yang sudah pensiun itu mengakui kekagumannya terhadap legenda bola ab
Eto’o: Ronaldo, Cristiano dan Messi Ikon Bola Modern
Samuel Eto’o

Jakarta, Nusantaratv.com - Samuel Eto’o memiliki pendapat berbeda tentang para pemain terbaik di dunia sepakbola yang diperdebatkan.

Baru-baru ini, penyerang yang sudah pensiun itu mengakui kekagumannya terhadap legenda bola abad ke 20, Diego Maradona. Tapi baginya, ada tiga pemain lain yang membawa dampak lebih besar dalam sepakbola, ialah Ronaldo Nazario, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Saya sangat menghormati Diego Maradona. Tetapi pemain yang menjadi ikon sepakbola modern adalah Ronaldo, Cristiano dan Messi,” ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport seperti dilansir Marca.

Sebelumnya, legenda Barcelona ini mengatakan Cristiano dan Messi bukan pemain terbaik. Ini ia ungkapkan saat menghadiri malam penghargaan Pemain Terbaik FIFA di Milan pada akhir September lalu.

Baca juga: Timnas Indonesia Pastikan Siap Melawan UEA

Kala itu, nama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Virgil van Dijk, menjadi finalis. Messi menjadi pemenang dengan perolehan poin lebih banyak.

Menurut Eto’o pemain asal Afrika, seperti dirinya, lebih pantas berada di posisi terbaik dibanding ketiga nama tersebut.

"Pemain terbaik menurut saya adalah Mohamed Salah, Sadio Mane. Namun mereka tidak ada di sini," tukasnya sambil berlalu.