Diego Simone: Joao Felix, Pemain Belia yang Cepat Beradaptasi

Diego Simone: Joao Felix, Pemain Belia yang Cepat Beradaptasi
Pemain Atletico Madrid, Joao Felix

Jakarta, Nusantaratv.comNama Joao Felix mendadak dikenal publik setelah memberikan penampilan impresif bersama Atletico Madrid. Ia dan klub itu berhasil menumbangkan Juventus dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Friend Arena, Swedia, pada Sabtu (10/8/2019).

Pemain anyar yang dibeli Atletico Madrid senilai £113,000,000 itu menjadi bintang setelah berperan dalam dua gol memberikan kemenangan 2-1 bagi pasukan Los Rojiblancos.

Gol pertama Atletico Madrid tercipta lewat tembakan voli Joao Felix yang sedikit berbelok karena membentur badan rekan setimnya, Thomas Lemar. Gol kedua dihasilkan Felix dengan meneruskan umpan lambung Thomas Lemar dari tengah lapangan.

Penampilan apik pemain 19 tahun tersebut pun mencuri perhatian. Bahkan mengalahkan sinar megabintang yang sering dibanding-bandingkan dengannya, Cristiano Ronaldo.

Sang pelatih Atl Madrid, Diego Simeone turut terpukau dengan penampilan wonderkid ini.

"Felix bermain dengan sangat bagus, dia punya kemampuan yang mumpuni dan beradaptasi dengan sangat cepat," ujarnya kepada Marca.

Menurut Simeone, jarang terdapat seorang pemain yang bisa beradaptasi cepat pada tim yang dituntut untuk terus meningkatkan prestasi. Lebih jarang lagi ketika pemain yang bersangkutan adalah remaja.

"Di manapun Anda menempatkan Felix, dia dapat dengan cepat menyesuaikan diri dalam permainan.

"Kelebihan terbaiknya adalah bahwa dia mau belajar dan dengan sikapnya ini, proses adaptasi selalu berjalan dengan cepat. Bakat adalah bawaan, tetapi keinginan selalu datang dari hati," tutur Simeone.

Seperti diketahui, pada awal malam sebelum laga berlangsung, kerumunan suporter yang ada disana memuja Cristiano Ronaldo. Pada akhirnya, mereka takjub menyaksikan penampilan seorang pemain yang 15 tahun lebih muda darinya.