Bersinar di Santiago Bernabeu, Rodrygo Goes akan Tampil Perdana Bersama Timnas Brazil

Rodrygo Goes juga tercatat sebagai pemain termuda kedua dalam sejarah Real Madrid yang mencetak hat-trick di Liga Champions
Bersinar di Santiago Bernabeu, Rodrygo Goes akan Tampil Perdana Bersama Timnas Brazil
Rodrygo Goes

Jakarta, Nusantaratv.com - Di Brazil, mereka memanggilnya "petir" atau "O Raio" dalam bahasa Portugis. Dan di usianya yang baru 18 tahun, Rodrygo Goes sudah bersinar di Estadio Santiago Bernabeu.

Rodrygo mencetak hat-trick pertamanya untuk Real Madrid saat melawan Galatasaray dalam matchday keempat Grup A Liga Champions 2019-2020, Rabu (6/11/2019) malam waktu setempat. Satu gol dengan kaki kiri, satu gol dengan sundulan kepalanya dan satu lagi dengan kaki kanannya, torehan treble yang sempurna.

Tak hanya mencetak tiga gol, Rodrygo juga memberi assist yang berbuah gol untuk Karim Benzema pada malam itu.

Baca: Rodrygo Goes: Benzema Buat Semua Lebih Mudah

Rodrygo Goes juga tercatat sebagai pemain termuda kedua dalam sejarah Real Madrid yang mencetak hat-trick di Liga Champions, di usia 18 tahun 301 hari. Dia kalah muda dari Raul Gonzalez yang mencetak triplette di UCL, Real Madrid vs Ferencvaros pada 18 Oktober 1995 silam di usia 18 tahun 113 hari.

"Semua berjalan jauh lebih cepat dari yang saya harapkan ketika tiba di Madrid tapi saya mencoba tetap tenang dan terus bekerja hari demi hari," ujar Rodrygo kepada ESPN.

Mereka menyebutnya "petir" di klub asalnya, Santos, Brazil. Tetapi nyanyian "Rodrygo" yang bergemuruh di Bernabeu setelah pertandingan berjalan empat menit. Kemudian mereka meneriakan namanya kembali di menit ketujuh dan di menit 90+2.

Baca: Liverpool Pernah Tawar Rodrygo Goes Sebelum Diboyong Real Madrid

Kesempatan yang diberikan Zidane untuk tampil dalam starting line-up tidak disia-siakan Rodrygo. Ia menjemputnya dengan memberikan performa gemilang, memberi pukulan keras bagi nama-nama seperti Vinicius, Lucas Vazquez, James Rodriguez, Luka Jovic dan Gareth Bale.

Pekan depan, Rodrygo Goes juga akan membuat debut untuk timnas senior Brazil. Ia akan bergabung dengan Neymar, Dani Alves, Thiago Silva, Marcelo dan lainnya untuk melawan Argentina.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0