Apresiasi Menpora Terkait Laga Persija Kontra Persib

Apresiasi Menpora Terkait Laga Persija Kontra Persib
Menpora Imam Nahrawi

Jakarta, Nusantaratv.comLaga El Clasico antara Persija kontra Persib beberapa waktu lalu mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi.

Menurut Imam, laga klasik tersebut berlangsung aman dan damai. Pasalnya, Jakmania juga dinilai bersikap positif terhadap kampanye perdamaian dan persatuan Persija dan Persib.

Selain itu, koordinator lapangan Jakmania juga menunjukkan sikap persaudaraan dengan menjaga pendukung Persib Bandung yang tetap datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno meski ada larangan untuk datang ke Jakarta.

“Alhamdulillah ini kabar menggembirakan bagi kita semua. Ini inisiatif yang sangat baik dari Jakmania. Memang sepak bola itu menyatukan kita sebagai anak bangsa yang berbeda-beda ini,” kata Imam Nahrawi dilansir dari CNN, Sabtu (13/7/2019).

Pada laga itu, Persija vs Persib berakhir 1-1. Gol Persija dicetak Marko Simic (75'), sementara gol Persib diciptakan Artur Gevorkyan (90').

Pertandingan sempat panas berkaitan dengan gol Simic. Sejumlah kalangan menilai bola tembakan Simic yang dinilai gol oleh wasit Fariq Hitaba belum melewati garis gawang.

Pertandingan itu juga diwarnai keluarnya kartu merah untuk pemain Persija, Novri Setiawan, pada menit ke-78. Novri diganjar kartu merah karena dinilai sengaja menendang bola ke arah pemain Persib, Ezechiel N'Douassel.