Ricky Harun Ceritakan Kisah Holor Saat Di Istana Bogor Bersama Keluarga Soekarno

Banyak pengalaman seru yang didapat oleh Ricky Harun ketika masih sering berkumpul dengan keluarga Soekarno. Salah satu di antaranya bahkan agak berbau mistis dan horor.
Ricky Harun Ceritakan Kisah Holor Saat Di Istana Bogor Bersama Keluarga Soekarno
Ricky Harun (foto: Okezone)

Jakarta, Nusantaratv.com -Waktu itu, Ibu kandung Ricky Harun, sempat menjalin hubungan rumah tangga dengan putra Rahmawati Soekarnoputri bernama Hendra Rahtomo diketahui cucu dari Soekarno.

Saat masih usia belia, Ricky Harun. Pernah mendengar cerita sosok Soekarno Hatta. Dan bahkan sempat langsung berkumpul bersama keluarga besar bapak proklamator itu. 

Banyak pengalaman seru yang didapat oleh Ricky Harun ketika masih sering berkumpul dengan keluarga Soekarno. 

Salah satu di antaranya bahkan agak berbau mistis dan horor. 

Saat itu Ricky masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia mendapat kesempatan untuk ikut menginap di Istana Cipanas dan Istana Bogor bersama keluarga besarnya.

Ketika tiba di Istana Bogor, Ricky akhirnya tahu bahwa Bung Karno ternyata sering mengunjungi tempat tersebut. Kunjungan Sang Proklamator bahkan masih sering dirasakan oleh para pekerja Istana hingga saat ini.

"Jadi, Bung Karno memang suka ke situ. Dan kayak apa ya, mereka tuh bilang kalau Bung Karno suka datang ke situ malam apa gitu. Pada hari apa, malam apa. Dan mereka tuh kayak bikin ritual gitu, bukan ritual sih, semacam penyambutan gitu. 'Wah, Bung Karno mau datang nih.' Gitu kan," kenang Ricky Harun seperti dalam video yang dikutip Nusantaratv dari Okezone. 

Mendengar cerita tersebut, bulu kuduk Ricky Harun pun langsung berdiri. Apalagi saat itu ia masih sangat kecil sehingga imajinasinya mengarah ke hal-hal yang tidak baik.

Namun pada akhirnya Ricky Harun tidak jadi melihat acara ritual penyambutan Bung Karno di Istana Bogor. Ia tiba-tiba tertidur lelap dan hanya mendengarkan kisah horor itu dari mulut orang lain.

"Tapi akhirnya gue ketiduran dan gak tahu lagi ceritanya gimana, Akhirnya diceritain doang. 'Iya, kemaren Bung Karno datang ke sini,.' Gitu," pungkas Ricky Harun.