Alasan Dedy Corbuzier Jadi Mualaf, Ingin Membela Kaum Marginal

Salah satu alasan Dedy ketika menjadi mualaf kelak ingin membela kaum marginal.
Alasan Dedy Corbuzier Jadi Mualaf, Ingin Membela Kaum Marginal
Dedy Corbuzier (foto: liputan06.com

Jakarta, Nusantaratv.com - Host Hitam Putih Dedy Corbuzier dikabarkan akan menjadi mualaf. Kabar itu disampaikan Gus Miftah, sahabat Dedy.

“Kalau saya (Deddy Corbuzier) harus menjadi orang Islam, saya harus menjadi pembela kaum marginal,” ujar Gus Miftah, sahabat Deddy menirukan ucapannya dikutip Nusantaratv dari okezone. 

Dikatakan Gus Miftah dalam lanjutannya, hal itu dilatarbelakangi keinginan Deddy Corbuzier untuk menjadi umat Muslim yang ramah.

“Dia lebih tertarik kepada Islam yang ramah, bukan Islam yang marah-marah,” tuturnya.

Deddy Corbuzier sendiri dipastikan akan segera menjadi mualaf dalam waktu dekat. Dia rencananya akan mengucap kalimat syahadat di acara yang dia pandu dalam waktu dekat.

Hal itu juga yang kemudian membuat Gus Miftah memilih tidak berbicara banyak soal latar belakang Deddy Corbuzier bersedia menjadi mualaf. Dia hanya mengatakan bahwa butuh usaha besar untuk meyakinkan Deddy dalam mengambil langkah tersebut.

“Saya tahu Deddy Corbuzier itu orangnya rasional. Ya saya harus bicara agama Islam secara rasional yang bisa diterima oleh akal dia. Dia kan orangnya cerdas, yang semuanya serba harus nalar. Makanya saya harus bicara yang bisa diterima oleh akal dan dia bisa menerima,” jelas Gus Miftah.