Serangan 11 September 2001 Diperingati Hari Ini. Masih Ingat Berapa Korban Jiwanya?

Tanggal 11 September diperingati sebagai peristiwa serangan 11 September yang dilakukan oleh kelompok militan Islam Al-Qaeda terhadap sejumlah gedung di New York dan Washington DC.
Serangan 11 September 2001 Diperingati Hari Ini. Masih Ingat Berapa Korban Jiwanya?
Menara kembar dihantam pesawat pada tanggal 11 September 2011

Jakarta, Nusantaratv.com - Hari ini 18 tahun lalu atau pada 11 September 2001 terjadi serangan besar-besaran terhadap sejumlah gedung pencakar langit dan bangunan vital di pusat kota Amerika Serikat.

Aksi bom bunuh diri dengan menggunakan pesawat yang dilakukan oleh kelompok militan Islam Al-Qaeda menghancurkan beberapa target di New York City dan Washington, D.C.

Pada pagi itu, 19 pembajak dari kelompok militan Islam, al-Qaeda, membajak empat pesawat jet penumpang. Para pembajak sengaja menabrakkan dua pesawat ke Menara Kembar World Trade Center di New York City; kedua menara runtuh dalam kurun waktu dua jam.

Pembajak juga menabrakkan pesawat ketiga ke Pentagon di Arlington, Virginia. Ketika penumpang berusaha mengambil alih pesawat keempat, United Airlines Penerbangan 93, pesawat ini jatuh di lapangan dekat Shanksville, Pennsylvania dan gagal mencapai target aslinya di Washington, D.C.

Menurut laporan tim investigasi 911, sekitar 3.000 jiwa tewas dalam serangan ini.