Mengenal Lebih Dekat Tentang Albert Einstein

Kalau mendengar nama Albert Einstain, kata jenius mungkin bakal nongol di kepala. Kalau kamu diminta buat ngebayangin, pasti yang pertama kali tergambar adalah kumis dan rambutnya yang khas banget.
Mengenal Lebih Dekat Tentang Albert Einstein
Di balik kejeniusannya, ada hal nggak terduga./provoke-online.com

Nusantaratv.com - Kalau mendengar nama Albert Einstain, kata jenius mungkin bakal nongol di kepala. Kalau kamu diminta buat ngebayangin, pasti yang pertama kali tergambar adalah kumis dan rambutnya yang khas banget.

Selama ini yang kita pahami tentang Albert Einstein adalah, seorang yang pintar. Kita tidak pernah mengenal dan mengetahui hal-hal yang sifatnya lebih pribadi lagi pada diri sang jenius ini.

Nah, agar pengetahuanmu bertambah lengkap yuk kita kenali lebih dekat apa-apa yang menjadi kebiasaan atau sifat Albert Einstein.

1. Einstein ternyata tidak sesempurna yang dibayangkan

Dunia memang mengakui bahwa cuma ada beberapa orang yang tingkat kejeniusannya sama seperti Albert Einstain. Walaupun begitu, Einstain tetap manusia biasa. Dia punya kelemahan juga loh. Hobinya berlayar tapi uniknya dia tidak bisa berenang.

2. Albert Einstein bukan suami yang baik.

Jangan marah dulu dong. Tuduhan itu nggak asal ngejeplak aja loh. Menurut surat-surat yang pernah dia tulis, dia mengakui bahwa dirinya adalah seorang pembohong dan bukan suami yang baik. Dia pernah selingkuh sama keponakannya yang kemudian jadi istrinya.

3. Telat ngomong.

Nggak diragukan lagi bahwa Albert Einstein memang master di bidang matematika dan sains. Walaupun punya kecerdasan yang luar biasa, ternyata Einstein baru bisa ngomong dengan lancar saat usianya sudah 7 tahun. Dia mengakui bahwa dia punya kelemahan verbal.

4. Einstein nggak suka kaus kaki.

Kalau kamu termasuk orang yang benci dan jarang banget pakai kaus kaki, berarti kamu sama seperti Einstein. Saat ada di Oxford, Einstein nulis surat ke istrinya bahwa dia bisa keluar rumah tanpa harus pakai kaus kaki.

5. Tahun 1905 adalah tahun terbaik bagi Einstein

Kenapa begitu? Di tahun 1905, Einstein berhasil menerbitkan empat papers yang berhasil mengubah ‘dunia fisika’. Dia juga nulis disertasi.

6. Einstein punya anak di luar nikah.

Nggak usah melongo gitu dong. Ini beneran loh. Saat usinya 17 tahun, Einstein jadi mahasiswa baru di Zurich. Saat itu dia jatuh cinta sama Mileva Maric yang usianya 4 tahun lebih tua. Mereka akhirnya memang menikah, tapi awalnya mereka menjalin hubungan tanpa ikatan pernikahan. Alasannya karena Einstein masih miskin dan orangtua Maric nggak merestui hubungan itu. Walaupun nggak nikah, Maric hamil dan melarikan diri. Sampai sekarang ini nggak diketahui apakah anak mereka diadopsi orang atau mungkin meninggal karena demam berdarah.

7. Einstein hampir jadi presiden.

Waktu presiden pertama Israel, Chaim Weizmann, meninggal dunia, Einstein dapat tawaran buat menggantikan posisi itu. Einstein menolak tawaran itu.

Beberapa kelemahan Albert Einstein itu jadi bukti bahwa nggak ada manusia yang sempurna. Setiap orang pasti punya kekurangan masing-masing, termasuk kita dan Albert Einstein. Semua tinggal bagaimana menyikapi kekurangan itu dan menjadikannya sebagai kekuatan bukan halangan.(provoke-online.com)