Sejarah Ketika Persib Juara di Stadion Angker

SAS merupakan stadion paling angker bagi Persib Bandung

Persib raih juara Piala Walikota Padang tahun 2015 / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Perjuangan Persib Bandung selama beraksi di Stadion Haji Agus Salim (SAS), Padang, Sumatera Barat, kerap dirundung awan gelap.

Persaingan antara Persib dan Semen Padang di stadion berkapasitas 20.000 ribu penonton itu kerap menampilkan suguhan menarik.

Keduanya pun saling mengalahkan pada setiap pertemuan. Namun, mulai tahun 2007, tim berjuluk Maung Bandung itu mulai kesulitan meraup poin penuh di stadion tersebut.

Hari itu, 12 Agustus 2007 silam, Persib harus puas setelah hanya mampu membawa pulang satu poin dari SAS pada lanjutan Liga Indonesia (Ligina) 2007.

Pada tahun 2011, Persib kembali menyambangi SAS di era Indonesia Super League. Kali ini, Pangeran Biru unggul lebih dulu lewat gol yang dibuat pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga.

Sayangnya, Vendry Mofu sukses menyelamatkan tuan rumah lewat golnya di menit 90.

Puncaknya, Persib harus mengalami kekalahan 1-3 dari Semen Padang saat kedua tim bermain di SAS tanggal 15 Agustus 2014 lalu.

Kala itu, tiga gol Persib di cetak oleh, Esteban Vizcarra di menit 32 dan 67, plus Muhammad Nur Iskandar di menit 66. Sementara itu satu gol hiburan tuan rumah dicetak oleh Abdurrahman di menit 45.

Kekalahan itu membuat pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman kecewa dan langsung meninggalkan awak media tanpa keterangan.

Namun, semua itu berubah di tahun 2015. Persib yang merupakan kampiun ISL 2014 menerima tawaran untuk ikut serta di even pramusim bertajuk Piala Wali Kota Padang yang mengunakan SAS sebagai venue pertandingan.

Pertemuan antara Persib dan SAS yang angker pun tak terelakkan. Meskipun, Pangeran Biru tak sekali pun bertemu dengan Semen Padang di ajang tersebut.

Dengan modal solidnya permainan antara para pemain yang tidak mengalami banyak perubahan, Persib mencatatkan tiga kali kemenangan dan tak sekalipun mengalami kebobolan. 

Kali ini, awan gelap yang sebelumnya selalu menaungi Persib di SAS, tak terlihat lagi. Pada laga pertama Grup A, mereka menang 3-0 atas PSP Padang.

Kegemilangan Persib bermain di SAS pun berlanjut di laga kedua saat menghadapi Borneo FC. Skor telak 3-0 kembali dicatatkan para penggawa Pangeran Biru.

Pada laga final, Perisb kembali tampil impresif. I Made Wirawan dan kawan-kawan menang 2-0 atas Persiba Balikpapan lewat gol yang dibuat oleh Maycon Calijuri dan Makan Konate.

Dengan begitu, akhirnya Persib bisa berpesta di stadion yang dianggap angker karena sulit meraih kemenangan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK