Satgas : Tingkat Kembuhan dari Covid-19 di Wilayah PPKM Meningkat

Melihat itu, Wiku menekankan bahwa implementasi PPKM yang telah memasuki tahap ketiga menunjukkan dampak positif pada tren penyembuhan.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan juru bicara pemerintah untuk pengelolaan Covid-19 Wiku Adisasmitte sambil mengadakan konferensi pers sehubungan dengan penemuan ketegangan baru atau varian virus Covid-19 di Kantor Presiden, Istana Negara pada Seni

Nusantara TV - Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Adisasmitte, mengatakan tingkat penyembuhan cenderung mengalami tren peningkatan tujuh provinsi yang menerapkan implementasi pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Perkembangan kesembuhan cenderung mengalami tren kenaikan meskipun bervariasi waktunya," ujar Wiku dalam konferensi pers Satgas Penanganan COVID-19 di Graha BNPB Jakarta pada Selasa (23/2/2021).

DKI Jakarta, Jawa Barat, Bali dan Jawa Timur menunjukkan kecenderungan dengan meningkatkan tingkat penyembuhan dengan memasuki tahap ketiga PPKM di tingkat kabupaten / kota. Sementara di Yogyakarta dan Banten menunjukkan tren peningkatan ppkm fase II.

Namun, tingkat penyembuhan di Jawa Tengah cenderung datar dan bahkan menunjukkan sedikit penurunan pada tahap ketiga kabupaten / tingkat PPKM kota.

Melihat itu, Wiku menekankan bahwa implementasi PPKM yang telah memasuki tahap ketiga menunjukkan dampak positif pada tren penyembuhan.

Ini dibuktikan dengan persentase penyembuhan yang meningkat, seperti pada DKI Jakarta sebesar 89,22 persen sebelum PPKM menjadi 94,36 persen pada 19 Februari 2021, Banten 52,43 persen menjadi 72,97 persen, memberi Yogyakarta 66,31 persen menjadi 75,60 persen.

"Tentunya dengan upaya pelaksanaan PPKM Mikro ke hingga tingkat RT/RW dapat semakin mempercepat penanganan pasien positif COVID-19 sehingga menjaga agar persentase kesembuhan ini dapat terus meningkat," kata Wiku.

Dia berharap implementasi mikro PPKM dapat mendorong peningkatan tren penyembuhan, terutama untuk daerah yang belum mengalami peningkatan yang signifikan dan persentase jatuh.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK