Rimac Bakal Segera Akuisisi Bugatti

Volkswagen Hampir Menjual Bugatti ke Rimac Automobili.

Bugatti Chiron. (Carvaganza)

Nusantaratv.com - Produsen hypercar listrik Rimac Automobili dan supercar Volkswagen Bugatti memiliki keselarasan teknologi. Hal itu dikatakan CEO Porsche AG, Oliver Blume.

Mengutip Reuters, Senin (22/2/2021), Blume juga menyebut kedua produsen hypercar tersebut saat ini sedang berkomunikasi secara intensif terkait rencana akuisisi Bugatti oleh Rimac.

Majalah otomotif Inggris, Car, tahun lalu melaporkan Volkswagen hampir menjual Bugatti ke Rimac Automobili, mengutip sebuah sumber.

Sebagai gantinya, Porsche AG, yang juga dimiliki Volkswagen, akan meningkatkan 15,5 persen saham yang dimilikinya di Rimac Automobili. Diketahui, Rimac merupakan hypercar listrik yang didirikan oleh pengusaha Kroasia, Mate Rimac.

"Saat ini sedang ada pembahasan intensif tentang bagaimana Bugatti dapat dikembangkan dengan cara terbaik. Rimac bisa berperan di sini karena mereknya sesuai dengan teknologi," ujar Blume.

"Ada berbagai skenario dengan struktur berbeda. Saya yakin masalah ini akan diputuskan oleh grup pada paruh pertama tahun ini," lanjut Blume, sekaligus dewan manajemen induk Volkswagen AG.

Rimac telah mengembangkan platform supercar listrik, yang ia pasok ke produsen mobil lain, termasuk Automobili Pininfarina.

Blume juga mengkonfirmasi target penghematan yang lebih tinggi untuk Porsche, dengan mengatakan pembuat mobil itu berencana mendukung hasil pemotongan biaya sebesar 10 miliar euro atau sekitar Rp170,4 triliun pada 2025, yang berarti naik dari 6 miliar euro sebelumnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK