Renault Berupaya Amankan Semikonduktor Guna Lanjutkan Produksi

Renault Berupaya Agar Tidak Ada Pemangkasan Pada Produksi Mobilnya.

Renault. (Carscoops)

Nusantaratv.com - Produsen kendaraan asal Prancis, Renault, mengungkapkan mereka sedang berupaya mendapatkan cukup semikonduktor guna melanjutkan produksi. Perusahaan juga berupaya agar tidak ada pemangkasan pada produksi mobilnya.

Dikutip dari Carscoops, Senin (22/2/2021), kekurangan chip ini berdampak pada industri otomotif.  "Ini adalah 'perjuangan sehari-hari' untuk mengamankan chip yang dibutuhkan produsen mobil," kata Kepala Eksekutif Renault Luca de Meo. 

Dia menambahkan kekurangan tersebut dapat memangkas produksi Renault untuk tahun ini sebanyak 100 ribu unit kendaraan.

Produsen mobil sudah mulai merasakan efek dari kekurangan dan awal tahun ini menghentikan produksi di pabrik di Prancis, Maroko, dan Rumania, lapor Auto News.

Sejumlah faktor telah berkontribusi pada kekurangan semikonduktor. Tahun lalu, permintaan kendaraan baru turun drastis karena pandemi virus corona (Covid-19) sehingga produsen mobil mengurangi pesanan untuk microchip

Industri otomotif mampu bangkit dari pandemi lebih cepat dari yang diperkirakan siapa pun, sehingga memicu kelangkaan microchip. Dan, banyak hal tidak akan diselesaikan dengan cepat.

"Ini akan menjadi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik," kata analis IHS Markit Phil Amsrud baru-baru ini. 

"Dalam jangka panjang, industri otomotif perlu menjadikan jaminan pasokan sebagai prioritas utama seperti penghematan biaya," lanjutnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK