Indonesia Open 2019: Ganda Putri Indonesia Siap Tumbangkan Pebulutangkis Tiongkok

Indonesia Open 2019: Ganda Putri Indonesia Siap Tumbangkan Pebulutangkis Tiongkok
Ganda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris

Jakarta, Nusantaratv.comGanda putri Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris tengah bersiap menghadapi pelapis Tiongkok, Li Wenmei/Zheng Yu di babak pertama Indonesia Open 2019. Pertemuan kedua pasangan ini akan terjadi besok, Rabu (17/7).

Rizki/Della tercatat belum pernah berhadapan dengan Li/Zheng. Akan tetapi, saat berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, Rizki pernah satu kali berjumpa dengan Li/Zheng di SaarLorLux Open 2018 dan memenangkan pertandingan dengan skor 22-20, 21-19.

"Pernah satu kali menang waktu berpasangan dengan Ketut. Saya kurang lebih sudah tahu permainan mereka seperti apa, Li/Zheng punya kekuatan di serangan dan power pukulannya yang kencang," ujar Rizki.

"Yang pasti kami sudah antisipasi kalau lawan telah mempelajari permainan kami. Harus fokus dari awal dan do our best," ujar Della.

Tak mematok target khusus di turnamen level super 1000 ini, Rizki/Della pilih fokus ke satu persatu pertandingan mereka. Rizki/Della merupakan salah satu ganda putri pelatnas yang diprioritaskan untuk ke Olimpiade Tokyo 2020 selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

"Kalau melihat hasil di beberapa turnamen kan memang tidak mudah buat kami untuk mengejar poin ke olimpiade. Tapi selagi masih ada kesempatan, kami akan terus berusaha, semoga apa yang diprediksikan bisa tercapai," sebut Della.

"Turnamen ini poinnya besar, jadi kami berharap bisa melangkah sejauh mungkin, walaupun dari awal lawan-lawannya sudah berat," tambahnya.

Rizki/Della berharap dukungan penonton di Istora menambah semangat mereka untuk menghadapi ganda putri Tiongkok.