PPKM Mikro Kota Madiun Tahap 2 Berikan Sedikit Kelonggaran

Untuk jam operasional sendiri pada PPKM Mikro Kota Madiun tahap 2  ini pedagang boleh berjualan sampai pukul 22.00 WIB. Sebelumnya di PPKM tahap 1, berjualan...

Suasana PPKM Mikro Kota Madiun tahap 2/ist

Madiun, Nusantaratv.com-Pemerintah pusat telah memutuskan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro mulai tanggal 23 Februari 2021 hingga 8 Maret 2021. Sejalan dengan kebijakan ini, PPKM Mikro Kota Madiun tahap 2 
sedikit melonggarkan khususnya kepada para pedagang.

Kelonggaran pada PPKM Mikro Kota Madiun  tahap 2  berbeda dengan PPKM tahap pertama. Di tahap ke dua ini,Pemkot Madiun memberikan kelonggaran jam operasional bagi para pedagang.

Untuk jam operasional sendiri pada PPKM Mikro Kota Madiun tahap 2  ini pedagang boleh berjualan sampai pukul 22.00 WIB. Sebelumnya di PPKM tahap 1, berjualan hanya sampai pukul 21.00 WIB.

Kebijakan tersebut dilakukan karena kasihan melihat para pedagang kalau harus tutup jam 21.00 WIB. Belum lagi jika hujan. Oleh karena itu di PPKM tahap 2 ini jam operasional pedagang di mundurkan sampai jam 22.00 WIB. Sementara untuk mal jam operasional tetap sampai pukul 21.00 WIB.

Baca juga: PPKM Mikro Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 8 Maret 2021

Walikota Madiun Maidi menambahkan,kelonggaran PPKM tahap 2 ini juga berlaku untuk acara pernikahan. JIka .sebelumnya hanya memberikan kesempatan untuk acara ijab qobul saja. 

"Di tahap 2 ini untuk acara pernikahan di batasi maksimal 30 orang setiap shift, untuk prasmanan tetap tidak boleh, yang penting datang, mengucapkan selamat dulu," kata Maidi.

Di sisi lain untuk PPKM ini, lampu penerangan jalan umum (PJU) di matikan pukul 22.00 WIB.agar tidak ada lagi kerumunan. (Arie Dwi Indarto)

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK