Tok! Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Jam 14.30 WIB

Setelah ini rapat gabungan digelar MPR
Tok! Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Jam 14.30 WIB
Jokowi-Ma'ruf Amin. (Elvan J Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sepakat pelantikan presiden dan dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2019 jam 14.30 WIB. Pernyataan ini disampaikan Ketua MPR Bambang Soesatyo usai rapat gabungan dengan seluruh pimpinan fraksi dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Baca juga: Polisi Perketat Pengamanan Lalin Saat Pelantikan Jokowi

"Kami sudah memutuskan dan menyetujui pelantikan presiden dan wakil presiden hasil Pemilu 2019 untuk periode 2019-2024, itu disepakati akan dilaksanakan pada 20 oktober jam 14.30 WIB," ujar Bambang.

Menurut Bambang, guna mempersiapkan acara tersebut, MPR bakal menggelar rapat koordinasi dengan Panglima TNI, Kapolri, Badan Intelijen Negara (BIN), Menteri Luar Negeri, dan Sekretariat Negara.

"Dan besok kami akan melakukan rapat koordinasi dengan mengundang Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Menlu, dan Setneg untuk memastikan soal keamanan dan protokoler," tuturnya.

Sementara, Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani mengatakan dalam rapat gabungan pihaknya telah menyusun susunan acara pelantikan presiden dan wakil presiden. Rapat gabungan digelar guna konsolidasi seluruh anggota MPR termasuk anggota DPD.

"Rundown sudah disebutkan datang jam sekian masuk ruang sidang, kemudian pak wapres tiba, pak presiden tiba. Sudah kita susun," tandas Arsul.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0