Rebut Kursi Ketua MPR, Koalisi Jokowi Lobi DPD

Rebut Kursi Ketua MPR, Koalisi Jokowi Lobi DPD
Sekjen NasDem Johnny G Plate

Jakarta, Nusantaratv.com -Koalisi Jokowi-Maruf Amin tengah melobi anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Hal ini demi merebut kursi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). 

"Tentu Koalisi Indonesia Kerja akan bicara dengan DPD, pimpinan kelompok-kelompok di DPD untuk secara konsensus membentuk formasi calon pimpinan MPR," ujar Sekjen Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Menurut Johnny, tak menutup kemungkinan jika anggota DPD masuk dalam formasi calon pimpinan MPR yang akan diusung Koalisi Indonesia Kerja. Tapi, Johnny enggan memaparkan formasi yang telah disiapkan. Menurutnya proses lobi masih terus berjalan, sehingga formasi yang ada masih bisa berubah.

"Kami sedang membicarakan itu dan nanti akan sampai di satu titik melalui konsensus. Kita sudah punya ancer-ancer, tapi diskusinya pastikan cair," jelas Johnny.

Meski membangun lobi dengan DPD, Johnny mengisyaratkan koalisinya telah menutup pintu pembahasan kursi pimpinan MPR dengan koalisi Prabowo-Sandi. 

"Lebih bagus Koalisi Indonesia Adil Makmur membentuk formasinya dengan kelompok DPD dan KIK membetuk formasinya dengan DPD sehingga ada pemilihan, jangan sampai semuanya bergabung-gabung," tandas Johnny. (Rizk)