Pelantikan Jokowi Diharap Jadi Titik Balik Persatuan Bangsa

Seluruh rakyat diminta menghormati pelantikan presiden
Pelantikan Jokowi Diharap Jadi Titik Balik Persatuan Bangsa
Ketua BMIR DKI Jakarta Endriansah

Jakarta, Nusantaratv.com - Melalui pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, perseteruan politik dan polarisasi di masyarakat diharapkan berakhir. Masyarakat dan elit politik diminta bersatu untuk sama-sama membangun bangsa. 

Baca juga: Pelantikan Jokowi, Panglima TNI: Marwah NKRI Dipertaruhkan

"Seluruh energi, pikiran dan perasaan bangsa harus dialihkan agar lebih produktif untuk menunjang kemajuan dan perbaikan bangsa ke depan," ujar Ketua Barisan Muda Indonesia Raya (BMIR) DKI Jakarta Endriansah, Jumat (18/10/2019). 

"Mari kita doakan agar pelantikan ini menjadi titik balik bagi lahirnya semangat persatuan dan kesatuan sebagai bangsa," imbuh Endriansah. 

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, menurutnya merupakan proses demokrasi yang harus dihormati. Sehingga harus disukseskan seluruh rakyat Indonesia. 

"Pelantikan esok adalah sebuah fakta politik yang harus dihormati dan dihargai. Fakta bahwasanya saluran demokrasi yang kita anut memberi kesempatan Presiden Jokowi untuk kembali memimpin republik ini lima tahun ke depan," tuturnya. 

Di periode kedua kepemimpinannya, Jokowi diharapkan bekerja lebih baik, demi kemajuan bangsa. Pernyataan Jokowi bahwa dirinya tak memiliki beban di pemerintahan mendatang, diminta benar-benar diwujudkan. 

"Kami berharap Jokowi dapat terbebas dari tekanan atau intervensi partai politik," ucap Endriansah. 

"Dalam sistem demokrasi kita, terkadang partai politik tak selalu mencerminkan bahasa rakyat, jadi Tuan Presiden jangan takut berlawanan dengan partai jika menyangkut hajat hidup rakyat, BMIR DKI Jakarta dan rakyat siap mengawal dan menjaga," sambungnya. 

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0