Jokowi Ketemu Prabowo, Ini Kata PDIP

Menurut Basarah Jokowi akan bertemu seluruh ketum parpol
Jokowi Ketemu Prabowo, Ini Kata PDIP
Pertemuan perdana Prabowo-Jokowi usai Pilpres

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, sudah ada jadwal Jokowi bertemu seluruh ketua umum (ketum) partai politik (parpol). 

Baca juga: Prabowo Ketemu Jokowi di Istana, Ada Apa? 

"Sebelum Pak Jokowi mengumumkan kabinetnya setelah dilantik 20 (Oktober 2019) besok, beliau akan bertemu dengan ketum-ketum parpol baik parpol koalisi dan ketum di luar pendukung," ujar Basarah di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat (11/10/2019).

Basarah tak mau membocorkan maksud pertemuan Jokowi-Prabowo. Termasuk apakah dalam pertemuan membahas bergabungnya Gerindra ke pemerintahan atau tidak. Menurut dia, pembahasan itu sepenuhnya berada di tangan Jokowi.

"Mengenai subtansi pembicaraan dan kesepakatan dalam pertemuan itu, saya kira tergantung keputusan politik Pak Jokowi. Karena dalam bentuk kerja samanya adalah di kabinet maka wewenang prerogatif itu ada di tangan Pak Jokowi," jelasnya.

Meski begitu, Basarah menegaskan koalisi pemerintah membuka ruang lebar jika Gerindra maupun parpol lainnya ingin bergabung.

"PDIP semangatnya adalah semangat gotong royong. Negara yang besar ini harus dikelola secara bersama, sehingga sikap kita membuka diri terhadap kerja sama itu," tandas Wakil Ketua MPR. 

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0