Polisi Tangkap Perakit Senjata Api Ilegal

Dari tangan pelaku polisi mengamankan 3 pucuk senjata laras panjang berjenis Mauser, 1 pucuk senjata api organik kaliber 9 dan 3 butir peluru tajam kaliber 5,56...

Bermodus untuk berburu babi sejumlah warga di Sukabumi, Jawa Barat membuat senjata api rakitan dengan peluru berkaliber 5 koma 56 keluaran Pindad. Polisi masih mengejar dua orang pelaku yang menyuplai peluru tajam tersebut kepada para pemburu tersebut.

Satreskrim Polres Sukabumi akhirnya berhasil mengamankan 5 orang pemburu babi dan 1 orang pembuat senjata api rakitan di Kampung Cilulut, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Para pelaku yang mempunyai hobi berburu ini diketahui membeli sebuah senjata api rakitan berjenis Mauser dari seorang pengrajin senjata IS seharga Rp500 ribu. IS mengaku mendapatkan keterampilan membuat senjata api rakitan ini secara otodidak dari youtube dengan menggunakan bahan-bahan material yang ada di bengkelnya. 

Dari tangan pelaku polisi mengamankan 3 pucuk senjata laras panjang berjenis Mauser, 1 pucuk senjata api organik kaliber 9 dan 3 butir peluru tajam kaliber 5,56 milimeter serta alat-alat untuk merakit senjata api. Polisi pun masih memburu dua orang pelaku lainnya yang menyuplai peluru tajam kaliber 5,56 milimeter yang dibarter dengan babi hasil buruan para pelaku.

Keenam pelaku diancam dengan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. 

Kasus ini masih dalam pengembangan Unit Satreskrim Polres Sukabumi dan masih mencari dua orang pelaku yang menyuplai peluru kepada para tersangka.

Nusantara Petang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 17.30 hanya di Nusantara TV
 

Login dengan
LIVE TV & NETWORK