Ini 5 cara pencegah Penuaan Di Usia 40 an

Seiring Bertambahnya Usia, Tanda-Tanda Akan Mulai Muncul Terutama Di Bagian Wajah
Ini 5 cara pencegah Penuaan Di Usia 40 an
Wanita usia 60 tahun masih cantik.(riauonline.co.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kriput dan garis-garis di wajah akan mulai jelas terlihat. Tak sedikit perempuan yang enggan mengalami kondisi tersebut. Oleh karenanya, mereka melakukan berbagai perawatan mulai sejak muda untuk mencegah cepatnya penuaan. 

Inilah beberapa aturan yang harus dituruti guna dapat kulit yang lebih baik dan lebih muda dari pada usia 40 tahun ke atas.

1. Jangan melewatkan perawatan kulit

Menurut ahli darmatalogi, Tidak ada salahny melakukan perawatan kulit seperti botox. Sebaliknya, hindari menggunakan filer karna efeknya tidak terlalu bertahan lama.

2. Fokus pada bahan utama

Ahli darmatologi lainnya, Dr Stevanie Milliams merekomendasikan penggunaan serum Vitamin C. Produk perawatan ini dapat meningkatkan antidioksidan di pagi hari dan melawan penurunan kolegan di malam hari. Selain itu, gunakan juga yang menggandung Vitamin A karena dapat membantu memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari dan menginduksi produk kolegan. Khusu yang satu ini baiknya digunakan untuk malam hari.

3. Beralih kerumus minyak

Beberapa sebagian orang mungkin masih enggan menggunakan produk berminyak. Tapi sebenarnya produk ini bisa memeberikan beberapa manfaat. Mulai dari memberikan efek menenangkan, kaya akan nutrisi untuk kulit, hingga dapat memberikan antioksidan ekstra, produk berminyak sperti pelembab juga lebih ringan bila dibandingkan dengan krim wajah lain. Untuk hasil lebih optimal, oleskan pelembab dengan melakukan pijatan kecil di sepanjang garis dahi, speanjang garis hidung dan kegaris mulut. 

4. Fokus pada mata dan bibir

Produk yang tak boleh terlewatkan saat tanda-tanda penuaan mulai muncul krim mata. Meskipun mahal, produk ini mengandung bahan aktif secara khusus ditargetkan untuk meningkatkan sirkulasi atau mengurangi kantung mata. Gunakan diarea bawah mata atau sekitar bibir yang memiliki kulit lebih tipis.

5. Gunakan SPF 

Saat produk yang tak bisa terlewatkan adalah tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Gunakan produk ini setiap hari sebelum beraktifitas di luar ruangan. Tanpa perlindungan terhadap sinar matahari. Semua krim yang digunakan tidak ada artinya.